Mahasiswa KKN UGM Sukses Gelar Expo Menjer

WONOSOBOZONE – Para Mahasiswa UGM yang tengah melaksanakan KKN di Wonosobo telah sukses menggelar Telaga Menjer Expo 2015 kemarin (23/8). Terbukti Warga sangat antusias menyambut Expo yang digelar di kawasan Telaga Menjer, Desa Maron, Kecamatan Garung.
Sepanjang hari hingga malam, ribuan orang, baik yang berasal dari desa-desa sekitar telaga, sampai wisatawan berlalu lalang memadati stan produk khas serta beberapa pagelaran seni dan budaya lokal. 
“Ini seperti yang telah kita perkirakan sebelumnya, dan kami gembira, ternyata inisiatif untuk menyelenggarakan TME ini mendapat sambutan meriah dari semua pihak”, jelas Burhan Prasetyo Utomo, Mahasiswa KKN PPM UGM JTG-048 yang didaulat menjadi Ketua Panitia Expo.
Selain untuk mendukung program Pemkab Wonosobo, Satu Desa Satu Produk khas. Menurut Burhan, TME 2015 juga diproyeksikan sebagai media promosi potensi masyarakat lokal, khususnya yang berasal dari Desa Maron, Mlandi dan beberapa desa lain.
Selain Burhan, Deon yang juga Mahasiswa KKN UGM Jurusan Manajemen berharap agar TME bisa diadakan setiap tahun. Harapan tersebut juga disampaikan Kepala Parekraf Wonosobo.
“Kalau memungkinkan, kita akan berupaya agar TME ini bisa menjadi agenda tahunan, karena selain membawa efek positif bagi produk-produk khas lokal, juga sangat positif untuk mengenalkan potensi alam yang ada di kawasan Menjer”, jelas Agus Purnomo.
Keinginan tersebut juga datang dari warga masyarakat. Dwi Hardiman, salah satu pengunjung dari Dusun Tempuran mengaku gembira melihat Telaga Menjer yang biasanya sepi menjadi semarak dengan adanya TME 2015.
Sementara Kepala Bapeda Drs. One Andang yang dalam kesempatan tersebut diminta untuk membuka Expo mengaku kagum dengan adanya inisiatif para peserta KKN dan berjanji Pemerintah akan terus berupaya agar kekayaan alam dan potensi lokal bisa semakin berkembang sehingga mampu menarik wisatawan.
source : wonoaobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here