MAGELANG, KOTA SEJUTA BUNGA KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN ADIPURA 2019

MAGELANG – Kota Magelang kembali meraih penghargaan Adipura. Pengahragaan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar maupun lainnya, dan diterima Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Jakarta, Senin (14/1/2019).
 
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, pihaknya merasa bangga atas penghargaan Adipura yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Magelang tahun 2019. Adipura ini menjadi penghargaan yang kesekian kalinya diterima oleh Kota Sejuta Bunga.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan wujud nyata partsipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Kota Magelang, pemerintah, dunia usaha, dan stakeholder,” ujar Windarti.

Windarti menambahkan, Pemerintah Kota Magelang saat ini berkomitmen untuk bersama masyarakat menjaga lingkungan. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, memberikan selamat kepada daerah-daerah penerima penghargaan dan meminta agar capaian tersebut terus ditingkatkan.

JK juga meminta agar tidak hanya daerah terbersih saja yang mendapat sorotan dan perhatian, namun juga daerah terkotor. Hal itu, dinilainya dapat meningkatkan motivasi daerah tersebut agar memperhatikan masalah kebersihan.

”Pernah suatu daerah yang dikatakan terkotor, dipublish dan diketahui orang banyak. Tahun selanjutnya, daerah tersebut justru mendapatkan penghargaan Adipura,” ungkapnya.

Penghargaan Adipura tahun ini, ada 119 kota/kabupaten yang menerima penghargaan Adipura. Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik.

Artikel ini dikutip dari gensuri.id denga judul “Kota Magelang Kembali Raih Penghargaan Adipura” yang ditulis oleh Gabriella Editor Andri, link https://www.gesuri.id/pemerintahan/kota-magelang-kembali-raih-penghargaan-adipura-b1VY4ZhgE

BACA JUGA:  BUPATI MAGELANG LANTIK 49 KEPALA DESA BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.