Maer Bus Cafe Tawarkan Ngopi Sambil Keliling Kota Wonosobo

WONOSOBOZONE.COM – Perusahaan Otobus (PO) Duane Putra yang bergerak dibidang transportasi pariwisata belum lama ini meluncurkan wisata baru bertajuk “Maer Bus Cafe”. Kafe Bus yang bagian interiornya disulap menyerupai kafe tempat nongkrong tersebut, tentunya menambah sensasi bagi masyarakat untuk dapat menikmati kopi dan kudapan sambil melihat pemandangan alam dan berkeliling kota Wonosobo selama satu jam lebih dari dalam kafe Bus.

Owner PO Duane Putra Wory Ransindustrianto, ketika ditemui oleh wonosobozone.com pada Rabu, (22/7/2020) menjelaskan, ide awal ia menggagas Maer Bus Cafe tersebut karena para pelaku usaha wisata yang terhenti kegiatannya di seluruh wilayah akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi selama hampir empat bulan terakhir.

Menu Cafe Bus yang kami sajikan antara lain makanan dan minuman khas Wonosobo mulai dari, tempe kemul, jamur, pisang, singkong, ada wedang tradisional, purwaceng sampai carica juga ada,” terangnya.

Wory menyebut, kapasitas Maer Bus Cafe sendiri mampu menampung hingga 28 penumpang yang dilengkapi dengan meja dan juga pilihan snack maupun makanan. Ia menambahkan, Maer Bus Cafe dibuka setiap hari untuk jam keberangkatan mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB, sementara untuk rutenya sendiri salah satunya yakni star dari RM Harmoni Kertek, kebun teh bedakah dan putar alun-alun kota.

Bagi wisatawan juga dapat memilih rute alternatif lain, syaratnya calon penumpang pesan sebelum pemberangkatan untuk reservasi atau lewat nomor whatsapp 082310953773 atau bisa lewat rumah makan harmoni Kertek,” imbuhnya.

Melalui konsep bus café tersebut, Wory berharap bisa menjadi alternative wisata kawasan kota yang bisa mendukung kebangkitan sektor pariwisata di Wonosobo di era new normal.

Sementara itu salah satu penumpang, Ratna Rofikoh mengaku sangat senang saat bisa menikmati sensasi ngopi diatas bus yang ia rasakan untuk pertama kalinya tersebut. Mahasiswi asal Semarang yang sedang menjalani KKN di Wonosobo tersebut bahkan kagum dengan panorama alam Wonosobo yang disebutnya cocok untuk berwisata.

BACA JUGA:  Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia Hadirkan Seorang ODHA

Pemandangannya keren dan menarik untuk berswafoto dan menu makananya juga enak-enak mas, semoga ini bisa jadi daya tarik wisatawan yang lain untuk berkunjung ke Wonosobo,” pungkasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.