LUSTRUM DAN HUT SMK NEGERI 3 PURWOREJO, TINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA.


 

PURWOREJO- Gebyar Gemilang menjadi tajuk Lustrum ke-10 SMK Negeri 3 Kabupaten Purworejo, yang sekaligus merayakan HUT yang ke-50. SMK yang mengedepankan jiwa kewirausahaan ini bertekad untuk membangun manusia interprenuer yang sekaligus mendukung dunia pariwisata Purworejo.

“Kita juga berupaya untuk membentuk manusia yang terampil dan mandiri di bidang industri yang berbasis kerakyatan,” kata Kepala SMK 3 Purworejo Dra Indriyati Agung Rahayu pada perayaan lustrum dan HUT SMK itu di pintu gerbang Alun-alun besar Purworejo, Minggu (13/10).

Kegiatan lustrum dan perayaan HUT tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Digelar di tempat umum dan dapat disaksikan publik.

Dirangkai dengan kegiatan peragaan busana yang didukung para alumnus, memperkenalkan produk minuman jamu hasil produksi sendiri, kue tart sepanjang 2,40 m dengan lebar 1,5 m. Juga hasil olahan masakan tradisional spektakuler berupa clorot sepanjang 1,2 meter dengan diameter 25 cm.

“Untuk memasak kue clorot ini membutuhkan waktu sekitar lima jam,” kata Indriyati.

Kegiatan SMK yang memiliki jurusan tata boga, tata busana, dan kecantikan ini sekaligus menjadi titik awal dalam mendukung Romansa Purworejo yang ditetapkan tahun 2020.

Pada kesempatan itu Assisten Sekda bidang Pemerintahan Purworejo Genthong Sumharjono berharap, SMK ini mampu melahirkan SDM yang berkualitas dengan berbagai program prioritasnya.

Dikutip dari krjogja.com dengan judul “SMK 3 Purworejo, Bangkitkan Semangat Dunia Wisata”.
Editor: Tomi sujatmiko
Foto: Gunawan
Link: https://krjogja.com/web/news/read/88622/SMK_3_Purworejo_Bangkitkan_Semangat_Dunia_Wisata

BACA JUGA:  Siswa-siswi Pertanian geluti dunia Perfileman
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.