Luncurkan Rekening Kerjasama, BNI Mudahkan Layanan Nasabah

WONOSOBOZONE – Untuk mempermudah layanan nasabah dalam membuka rekening tabungan atau ATM, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menciptakan inovasi baru di dunia perbankan sebagai bagian dari digital branch.

Dalam acara Workshop Solusi Rekening Kerjasama (RKS), PT. Bank BNI bekerjasama dengan lembaga keuangan non perbankan. Acara yang di gelar di hotel Surya Asia, Selasa (26/11), diikuti sebanyak 13 lembaga keuangan non perbankan yang ada di Kabupaten Wonosobo. Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan tentang produk baru BNI yang berkaitan dengan layanan nasabah lembaga non perbankan, seperti koperasi dan BMT.

Menurut Pimpinan PT. Bank BNI cabang Wonosobo Yusuf Kurniawan mengungkapkan, melihat keterbatasan layanan lembaga keuangan non perbankan didalam transaksi nasabah, membuat BNI memberikan solusi berupa program Solusi Rekening Kerjasama (RKS) untuk para nasabah lembaga keuangan non perbankan tersebut.

Melalui rekening kerjasama itu nantinya berbagai kemudahan fasilitas yang ada bisa didapatkan, mereka akan diberi kartu atm, bisa bertransaksi di mobil banking, dan sebagainya. Jadi mereka bisa seperti layaknya nasabah BNI pada umumnya,” ungkap Yusuf.

Bagi pemilik nasabah lembaga keuangan non bank, dikatakan Yusuf tidak perlu khawatir nasabahnya akan berpindah ke BNI, sebab mereka masih full kontrol terhadap nasabah. “Mereka masih bisa memonitor pergerakan, memonitor saldo melalui bank, sehingga neracanya tetap seimbang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, Berbagai manfaat dan kemudahan bisa didapatkan melalui program Solusi Rekening Kerjasama (RKS) ini. Di antaranya, setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis.

Manfaatnya yang pertama adalah nasabah bisa mengakses kemana-mana, kedua, perusahaan masih bisa memiliki saldo nasabahnya, yang ketiga, mereka gak perlu menyediakan uang tunai untuk tarik-setor, yang keempat, mencegah kecurangan/kesalahan saat transaksi karena kendalinya terpusat” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Purworejo Meminta Masyarakat Kembangkan Produk Lokal.

Selain itu Yusuf juga berharap, melalui program tersebut kedepan Bank BNI bisa melayani lebih banyak nasabah, sehingga akses perbankan dan literasi keuangan pada pihak-pihak terkait dapat dirasakan lebih banyak manfaatnya.

Ini sangat penting karena literasi keuangan ini bisa memberi pemahaman kepada para nasabah Unbankable atau yang belum berbank untuk bisa dilayani dengan baik,” pungkasnya. (Why/Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.