LUMPUH SEJAK KECIL, DAPAT BANTUAN KURSI RODA

WONOSOBOZONE . Lebih dari sepuluh tahun mengalami lumpuh, seoramg siswi kelas 5 SD 5 Kepil akhirnya mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Dinas Sosial. Yang secara langsung diserahkan Bupati bersamaan dengan pembukaan TMMD Manunggal Tahap II di Desa Warangan Kepil, Senin (15/10).

Novi (12 thn) yang beryempat tinggal di Dusun ngempon RT 02 RW 24 Desa Ropoh Buluduwor, putri pasangan Sarjiyo dan Trimah ini telah mengalami lumpuh di kedua kakinya sejak usia 2 tahun sampai saat ini. Sehingga kesehariannya ia hanya bisa berjalan dengan cara jongkok. Menurut penuturan Ibu kandungnya, tidak tahu apa penyebab kelumpuhan anaknya. ” Tidak tahu, dulu usia satu stengah tahun sudah bisa berjalan, namun waktu menginjak usia dua tahun mengalami panas, dan tiba-tiba lemes hingga kemudian tidak bisa jalan”, tutur Ibunya.

Ayahnya yang keseharianya sebagai pekerja serabutan, sedangkan Ibunya seorang penjahit, tentu saja penghasilan keluarganya hanya pas-pasan, namun dalam keterbatasan ekonomi dan fisik yang dia alami tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang designer. Itu terlihat dari semangatnya untuk sekolah yang tidak pernah pudar, dengan prestasi yang bagus pula. Dengan jarak 1,5 km dari rumah ke Sekolah, Novi diantar jemput oleh ibunya.

Melalui Ibunya Novi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemkab Wonosobo, dan kepada Bupati atas pemberian bantuan ini. “Terimakasih bapak Bupati sudah memberikan bantuan kepada anak saya, semoga dengan bantuan ini bisa lebih meringankan beban yang diderita anak saya,” Harapnya.

Bupati Wonosobo mengatakan bantuan ini merupakan perhatian Pemerintah terhadap warganya yang membutuhkan, apalagi di usia pelajar, yang merupakan generasi penerus bangsa dimasa depan. Dia berharap dengan bantuan kursi roda ini dapat digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Semarak HUT RI ke 73 MAN 1 Wonosobo

“Kami semua berharap dengan pemberian bantuan kursi roda ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus memotivasi diri setiap harinya,” kata dia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here