Lubang Besar Di Ruas S Parman Dikeluhkan Pengguna Jalan

WONOSOBOZONE – Sebuah lubang menganga cukup dalam di ruas Jalan S Parman, Kota Wonosobo, baru-baru ini megakibatkan kecelakaan. Seorang pengguna sepeda motor terjatuh setelah terperosok ke lubang berdiameter sekitar 1 meter itu. Beberapa warga yang tinggal di sekitar jalan di depan perumahan Sariagung itu menyebut kejadian serupa sudah berulangkali. “Setidaknya sudah ada 5 kecelakaan akibat lubang ini dalam seminggu terakhir,” ungkap beberapa warga di sela menolong seorang pemotor yang terjatuh, Sabtu malam (27/11).
Kecelakaan serupa, menurut mereka  sering terjadi di malam hari karena di lokasi tersebut memang minim lampu penerangan. “Akhir-akhir ini hujan sering turun lebih lebat sehingga semakin membuat pengendara kesulitan melihat jalan, terutama di malam hari,” jelas Ilham Saputra, warga Singkir yang tengah melintas. Banyak warga Kota Wonosobo, yang menurut Ilham mengeluhkan kondisi ruas S Parman itu dan mengunggah nya lewat media sosial. “Harapannya tentu agar Dinas atau Instansi terkait secepatnya melakukan perbaikan, sehingga tidak sampai menimbulkan korban lain di waktu-waktu mendatang,” tegasnya.
Berdasar pemantauan di lapangan, kondisi ruas jalan sejak dari Kota Wonosobo hingga Kertek memang masih cukup banyak berlubang. Beberapa ruas lain yang juga berpotensi menyebabkan kecelakaan ada di sekitar jembatan Ngasinan dan sekitar Balai Latihan Kerja (BLK) Kertek. Di musim penghujan, terlebih hujan lebih sering turun dalam intensitas tinggi, ruas tersebut semakin rawan kecelakaan karena banyak lubang yang tak terlihat akibat tergenang air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here