Longsor di Jalan Leksono segera dibenahi


WONOSOBOZONE – Sudah hampir dua bulan lebih jalur Leksono-Jonggolsari terganggu akibat longsor di bahu jalan km 1,5 Wilayah Kelurahan Leksono.

Longsor yang terjadi pada 9 November tahun lalu itu membuat warga merasa was-was ketakutan tiap kali melewati nya. Terutama warga Desa Jonggolsari, Durensawit, Kalimendong dan Manggis yang hendak pergi kearah Leksono. Meskipun terbilang bahaya, namun terpaksa warga harus tetap menggunakan jalan yang mengalami longsor itu, karena merupakan satu-satunya jalur penghubung terdekat antara tiga Desa tersebut dan Kecamatan Watumalang dengan Kecamatan Leksono.

Camat Leksono Agus Fajar Wibowo
berharap agar pihak terkait segera melakukan tindakan pembenahan agar Aktivitas warga kembali nyaman.

“Semoga bulan ini bisa segera dilakukan pembenahan mengingat curah hujan yang tinggi dikhawatirkan bisa memperlebar area longsor”, ungkap Fajar kepada wonosobozone.com saat melakukan peninjuan di Area Longsor (6/1/17).

Selain itu, Fajar juga menambahkan bahwa ada titik lain yang berpotensi rawan longsor sehingga perlu diwaspadai.

“Kepada warga yang melewati area longsor agar berhati-hati terlebih disaat hujan”, himbau Fajar.

“Saya juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap ancaman bencana longsor karena di Desa Durensawit juga ada salah satu rumah warga yang mengalami longsor”, pungkas Fajar.

BACA JUGA:  NJF Wonosobo : Mengintip Kejayaan Kereta Api di Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here