Longsor 5 Titik Merenggut Satu Anak

WONOSOBOZONE – Hujan yang terus menerus selama dua hari menyebabkan tanah longsor pada 5 titik di Desa Burat Kecamatan Kepil Wonosobo. Pada titik di Dukuh Krajan Desa Burat Kepil menimpa sebuah rumah milik Wasiman (65) dan menimbulkan korban jiwa seorang anak balita Affifah Fitria Saki (5) meninggal dunia, Rabu 7/3/2018 pukul 16.00 Wib.

Saat korban seorang diri buang air kecil di WC berdampingan dengan dapur , tiba-tiba terjadi longsor . Dan korban mengeluarkan sekali jeritan memanggil ibu. Dan ternyata itu suara jeritan yang terakhir didengar ibunya. Ketika ibunya berlari kebelakang untuk menolong korban, longsor masih terus bersusulan sehingga putrinya itu (Korban) tidak terlihat tertutup lumpur material longsoran. Saat kejadian ibu korban dan kakeknya sedang duduk diruang depan serta ayah korban Zaini Ismail sedang bekerja di Jakarta.

Evakuasi korban dari timbunan material longsor berjalan hingga satu jam. Dengan dibantu warga, empat anggota Polsek Kepil Ipda Saptono Wibowo, Bripka Gigih Setyaji , Bripka Nurohman dan Bripda Rizky setelah berhasil mengevakuasi korban langsung dibawa ke Bidan setempat namun harus dibawa ke Rumah Sakit Islam Purworejo karena denyut jantung korban sudah sangat lemah. Naas, diperjalanan korban menghembuskan nafas terakhir.

Lokasi longsor yang menimbulkan korban jiwa berupa bahu jalan Jalur Provinsi Kepil – Purworejo sekira 30 m3. Dan bahu jalan tersebut dengan kemiringan sekitar 80 derajat dengan tinggi 15 meter serta jarak dari rumah yang tertimpa longsoran 3 meter.

Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji langsung menuju TKP dan mengendalikan anggotanya untuk menolong korban dan mengevakuasi ke rumah terdekat. Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya semoga Ananda Affifah mendapat tempat yang layak disisiNya dan keluarga senantiasa tawaqal dan tabah ,” ucap Iptu Muji, selanjutnya menghimbau ,” masyarakat agar selalu waspada saat hujan karena Kepil daerah rawan longsor, ” tutupnya.

BACA JUGA:  2 Rumah Terancam Ambrol akibat Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.