Lomba Tradisional Antar Koramil

WONOSOBOZONE - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono memimpin langsung lomba tradisional antar Koramil sejajaran Kodim 0707/Wonosobo, Senin (22/8) bertempat di alun-alun Wonosobo.
Letkol Dwi menyampaikan kegiatan di laksanakan di samping untuk memeriahkan HUT RI yang ke-71, juga sebagai ajang untuk refresing setelah di sibukkan dengan berbagai kegiatan dari Hari Jadi Wonosobo yang ke 191, juga prosesi Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2016. Karena saat tersebut banyak personil Koramil berkecimpung langsung di kegiatan Paskibra masing-masing Kecamatan sebagai Pelatih. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah melestarikan lomba tradisional, jangan sampai hilang termakan jaman, biar bisa di nikmati oleh anak cucu kita nanti. Karena dalam lomba tersebut banyak terkandung muatan kebersamaan/jiwa korsa dan gotong royong. Tarik tambang , balap karung dan bakiak beregu materi yang di lombakan kali ini. Masing-masing koramil mengirimkan timnya untuk mengikuti seluruh materi perlombaan.
Pasi Ops Kapten Arm Priyadi di bantu seluruh stafnya yang merupakan kordinator lapangan menuturkan untuk lomba Tarik tambang 1 timnya berjumlah 5 personil, untuk bakiak beregu 4 personil. Lomba berlangsung sangat meriah dan mengundang kalayak untuk ikut menyaksikan, walau di bawah teriknya matahari.Perlombaan memperebutkan hadiah dan uang pembinaan dari Dandim. Masing-masing perlombaan memperebutkan juara 1 sampai 3. Keluar sebagai juara 1 balap karung Koramil-10/Selomerto, juara tarik tambang Koramil-10/ Selomerto dan bakiak beregu Koramil-07/Kalikajar, sedang juara umum di pegang oleh Koramil-10/Selomerto. Pemenang perlombaan diberikan hadiah dan uang pembinaan dari Dandim. Kegiatan perlombaan dihibur oleh artis – artis dari Perusahaan rokok Apache sehingga berjalan menjadi lebih meriah.
Pendim0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here