Lomba Tari Maumere Ramaikan Hari Pahlawan

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasmoco mengandeng Kodim dan Polres Wonosobo menyelenggarakan lomba tari maumere yang diikuti 12 tim dari berbagai instansi dan organisasi yang berada di Wonosobo.  Lomba dilaksanakan di sebelah utara alun-alun Wonosobo.(20/11).
Dalam sambutanya Komadan Kodim 0707/Wonosobo sangat mengapreasi sekali kegiatan lomba tari maumere ini. Dengan adanya lomba tari ini bisa menunjukan bahwa bangsa Indonesia mempunyai banyak sekali adat istiadat salah satunya tari maumere ini.  Tari maumere yang diselenggarakan secara kelompok disamping sebagai hiburan masyarakat juga  bisa untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.  Apalagi saat ini bangsa Indonesia dalam situasi yang kurang baik situasi negara.
Kesenian Tradisional merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang perlu mendapat apresiasi karena karya seni tradisional Indonesia merupakan kebanggaan bangsa Indonesia yang harus dilestarikan, telah mendapat pengakuan dan sering kali Kesenian Tradisional Indonesia mendapat pujian serta dipelajari secara serius oleh bangsa lain karena keunikan dan falsafah yang terkandung didalamnya. 
 Untuk diketahui hasil dari perlombaan tersebut untuk Juara I diraih oleh Tim Bhayangkari Polres Wonosobo, Juara II diraih oleh Tim Persit Cabang XXVII, Juara III oleh Tim Polwan dan Juara Harapan I dan harapan II diraih oleh Tim  Kodim 0707, Juara harapan III diraih oleh tim PUD Selomerto.
Acara diakhiri oleh dengan pengumuman para juara dan sekaligus penyerahan hadiah.  Setelah penyerahan hadiah selesai acara dilanjutkan dengan tari maumere yang diikuti seluruh peserta lomba, panitia dari nasmoco, penonton tidak ketinggalan para pejabat yang hadir.  Ini sungguh pemandangan yang menyejukkan dimana para pimpinan adan masyarakat larut dalam tarian maumere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here