Lomba Lari Lintas Alam 8 Km Dan Terabas Digelar Di HUT Ke-71 TNI

Agenda HUT TNI Wonosobo 2016
WONOSOBOZONE – Hari Ulang Tahun TNI Ke-71 bakal diperingati lebih meriah di Wonosobo. Kodim 0707/Wonosobo, seperti dijelaskan Dandim, Letkol CZI Dwi Hariyono pada rapat koordinasi di Pendopo belakang eks rumah Dinas Bupati, Senin (26/9), bakal menghelat beragam acara, mulai dari Pentas seni dan budaya, sampai lari lintas Alam dan terabas, atau trail adventure. “Rangkaian acara dimulai pada 1 Oktober 2016, dan berakhir di akhir Oktober, atau tepatnya tanggal 30,” jelas Dwi di depan Sekda beserta beberapa pejabat OPD di lingkup Pemkab dan perwakilan BUMN/BUMD peserta rakor.

Acara-acara yang bakal digelar, menurut Dandim lebih banyak melibatkan masyarakat, karena ide awal dari peringatan HUT Ke-71 TNI bertujuan mempererat sinergi antara Kodim 0707 dengan warga Wonosobo. “Maksud dan tujuan dari even-even yang kami selenggarakan pertama adalah untuk memperluas nilai-nilai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, kemudian kedua untuk meningkatkan pelibatan masyarakat dalam peringatan HUT TNI ke-71,” lanjutnya. Sementara, tujuan terakhir, atau yang ketiga, menurut Dandim adalah untuk mengeratkan sinegitas Kodim dengan masyarakat.

Keinginan jajaran Kodim 0707/Wonosobo untuk bisa lebih sinergis dengan warga masyarakat mendapat apresiasi positif Sekda, Eko Sutrisno Wibowo. Menurut Sekda, momentum yang dipilih, yaitu HUT Ke-71 sangat tepat, terlebih media yang digunakan adalah kegiatan-kegiatan positif yang secara langsung melibatkan berbagai unsur masyarakat. “Semakin kuatnya sinegitas yang terjalin antara aparat TNI dengan masyarakat bakal mendorong terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban di Wonosobo menjadi lebih kondusif, karena itu saya mengajak semua pihak untuk turut aktif berkontribusi dalam even-even ini,” tegas Sekda. Kepada jajaran OPD maupun BUMN/BUMD, Sekda berharap agar turut berpartisipasi menyukseskan berbagai kegiatan yang bakal dilangsungkan sepanjang sebulan tersebut.

Dari rilis tertulis yang dibagikan penerangan Kodim 0707, kegiatan yang bakal digelar dalam rangka HUT TNI Ke-71, meliputi Pentas seni dan budaya, seminar dan diskusi kepemudaan, anjangsana Kodim Peduli, sampai lomba mengganjar tingkat PAUD dan SD. “Ada pula tebar benih ikan dan penanaman pohon di sekitar telaga menjer,” tambah pegawai Pendim 0707, Ahmad Ridho. Dua kegiatan lainnya, yaitu lomba lari lintas alam  8 kilometer dan terabas, menurut Ridho akan digelar di kawasan Tambi dan Kaliwiro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here