Lomba Dokter Kecil Kab Wonosobo

WONOSOBOZONE – 24 anak berusia 10 – 11 tahun perwakilan puskesmas se-Kabupaten Wonosobo, mengikuti lomba yang digelar Bagian Sosial dan Kesra Setda dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga yaitu lomba dokter kecil di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Senin (10/8).
Menurut Kepala Bagian Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Drs Eko Suryantoro MSi, mekanisme lomba dokter kecil memang diupayakan agar transparan.
Dari hasil di babak penyisihan tersebut, panitia akan memilih tiga peserta dengan nilai terbaik yang berhak masuk ke babak final.
“Final digelar pada hari yang sama, dengan mekanisme setiap finalis harus menjawab soal secara lisan dan praktek”, tambah Eko.
“Juara lomba dokter kecil maupun lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat SMP/MTs yang akan digelar pada hari berikutnya berhak menjadi wakil Kabupaten dalam lomba serupa di tingkat Propinsi Jawa Tengah”, pungkas Eko.
Dengan model pemilihan dokter kecil dan kader kesehatan remaja tersebut, Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, Drs Amin Suradi MSi berharap Kabupaten Wonosobo akan memiliki wakil-wakil yang bisa berbicara banyak dalam lomba di level Provinsi.
“Kita optimis, selain memiliki pemahaman akan upaya menjaga kesehatan yang baik, para finalis dokter kecil maupun Kader Kesehatan Remaja untuk Tahun 2015 ini mampu menunjukkan performa terbaik ketika berlaga di tingkat Provinsi kelak”, kata Amin seusai membuka lomba.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here