Lions Club berikan kacamata bagi siswa dengan mata minus

WONOSOBOZONE – Bertempat di SD N 1 Wonosobo (28/9), 56 siswa dengan mata minus dari 5 sekolah di wilayah Kecamatan Wonosobo menerima bantuan dari Lions Club (LC) Wonosobo Dieng berupa kacamata.
Menurut Cecilia Rini selaku Presiden Lions, 5 sekolah tersebut adalah SD N 1 Jaraksari, MI Kliwonan, SD Negeri 1 Wonosobo, SD Bomerto, dan SMP 3 Wonosobo. Dari 400 siswa yang menjalani skrining test, baru 56 siswa berkategori minus di atas setengah yang dibantu. Ke depan, Presiden baru LC tersebut berharap, bantuan serupa akan semakin banyak disalurkan.
“Kita memang memiliki program rutin bakti sosial, dan dari tahun ke tahun harapannya bisa meningkat, baik dari segi jumlah bantuan, maupun lingkup penerimanya”, tegas perempuan 65 tahun yang masih tampak enerjik itu.
Adanya kepedulian pihak LC, dikatakan Rini adalah juga sebagai wujud membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda penerus bangsa yang kelak bakal melanjutkan estafet pembangunan Negara.

Adanya bantuan dari LC Wonosobo Dieng tersebut, selain disambut positif para siswa, juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Ridwan (10), siswa kelas 4 yang turut menerima bantuan mengungkapkan kegembiraannya karena dengan memakai kacamata dari LC, kini ia bisa lebih mudah belajar. Ia berharap, dengan semakin rajin belajar, apa yang menjadi cita-citanya, yaitu bisa masuk fakultas kedokteran bisa terwujud.

source :  wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here