Lewat Jalur Kalikajar, Kendaraan Akan Mandi Desinfektan

WONOSOBOZONE.COM – Satuan Tugas Penanganan Wabah COVID19 di Kecamatan Kalikajar kian masif menjalankan peran mereka demi mencegah agar virus korona tak mampir di wilayahnya.
.
Setelah belum lama ini menyisir seluruh desa untuk sosialisasi dan sterilisasi dengan cairan desinfektan, pada Jum’at (27/3/2020), Satgas yang dipimpin langsung oleh Camat Bambang Triyono tersebut kembali beraksi di jalan utama penghubung Wonosobo – Magelang – Purworejo.
.
Tak kurang dari 100 personel didukung relawan lintas sektor dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada kendaraan yang melintas di jalan, baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih.

Camat Kalikajar Bambang Triyono menjelaskan, aksi tersebut dilakukan agar baik kendaraan maupun penumpang aman dari ancaman virus corona. “Jalur utama ini menjadi penghubung antara Wonosobo dengan daerah lain seperti Purworejo, Magelang bahkan sampai Jogjakarta, sehingga jelas potensi resiko penyebaran virusnya ada,” terang Bambang.
.
Karena itulah pihaknya mengaku tak ingin lengah dalam upaya mencegah masuk dan tersebarnya virus yang kini menjadi pandemi dunia itu ke Wonosobo. Dukungan dari lintas sektor, mulai dari jajaran kepolisian sektor Kalikajar, Koramil, sampai tenaga medis dari 2 puskesmas ditambah para relawan dari sejumlah ormas diakui Bambang menjadi penyemangat kegiatan penanganan COVId19 di wilayahnya.

Untuk sasaran penyemprotan desinfektan, para petugas disebutnya tak hanya mengarahkan cairan desinfektan pada bodi luar kendaraan, melainkan hingga ke dalamnya.
.
“Para penumpang kami minta turun untuk upaya sterilisasi sampai ke dalam kabin kendaraan agar benar-benar terbebas dari tempelan virus korona,” bebernya.
.
Kepada para pengguna sepeda motor atau kendaraan roda dua, Bambang juga menyebut mereka tetap disemprot meski sambil terus berjalan. “Demi mengamankan wilayah Kalikajar dari bahaya corona, kami akan melaksanakan aksi “memandikan” kendaraan tersebut secara berkala,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Koramil dan SD N 1 Jlamprang Buat Biopori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.