Lepas Sambut Komandan Distrik Militer 0707 Wonosobo


WONOSOBOZONE – Dengan diselenggarakannya serah terima jabatan Komandan Kodim 0707/Wsb di Korem 072/Pmk Yogyakarta pada tanggal 17 Februari kemarin, maka pada tanggal 18 Februari diselenggarakan acara lepas sambut bertempat di Makodim dengan mengundang pejabat Pemda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan element masyarakat lainnya serta tidak ketinggalan seluruh anggota Kodim 0707/Wsb beserta Persit Chandra Kirana Cabang XXVII.
Dalam sambutan perpisahannya pejabat lama Letkol Inf Agus M Latif, S.IP menyampaikan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dalam melaksanakan tugas di Wonosobo.  Permohonan maaf yang setulus – tulusnya selama ini, karena sebagai umat manusia tidak lepas dan salah dan khilaf. Dan tak lupa mohon doa restu supaya ditempat tugas yang baru bisa melaksanakan amanah yang diberikan kepada saya.
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol.CZI Dwi Haryono menegaskan kesiapan jajarannya untuk menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif. Salah satu yang bakal menjadi perhatian demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas, dikatakan Dandim adalah melakukan langkah-langkah persuasif terhadap potensi gangguan keamanan dan stabilitas daerah. “Contohnya adalah berupaya membina kelompok-kelompok seperti gerakan fajar Nusantara (Gafatar), karena bagaimanapun juga mereka adalah anak bangsa,” tegas alumni Akmi 1996. 
Sebagai orang baru di Wonosobo, perwira kelahiran Banyuwangi 41 Tahun lalu itu mengaku siap untuk belajar dan bekerjasama dengan semua pihak. “Sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari unsur pimpinan daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Wonosobo akan kami intensifkan, demi mewujudkan Wonosobo yang aman dan damai,” jelas Dwi. Bapak dua anak yang mengaku memiliki hobi bertualang menggunakan motor trail itu, juga mengemukakan keinginan untuk bisa mendorong prajurit di wilayah agar menjaga komunikasi aktif dengan masyarakat. “Terjaganya komunikasi antara prajurit dengan warga di tempat ia bertugas efektif untuk upaya pengawasan dan antisipasi terhadap potensi-potensi gangguan keamanan,” lanjut Dandim.
Kesiapan Dandim baru Wonosobo untuk bersama-sama Pemerintah mewujudkan Kamtibmas yang kondusif mendapat sambutan positif dari Wakil Bupati, Agus Subagyo. Wabup mengaku sependapat dengan Letkol CZI Dwi Haryono yang akan mengedepankan upaya persuasif dan preventif dalam mewujudkan Wonosobo aman dan damai. “Kami siap bersinergi dengan Jajaran Kodim 0707/Wonosobo di bawah komando baru Letkol Dwi Haryono demi menjaga Wonosobo agar senantiasa Aman, damai, sehat serta terjaga keasrian dan kerapiannya,” pungkas Wabup.
Acara lepas sambut diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat jalan bagi pejabat lama dan selamat datang bagi pejabat baru oleh seluruh hadirin yang mengikuti acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here