Launching SMS Call Bhabinkamtibmas

WONOSOBOZONE – Demi kecepatan informasi tentang gangguan Kamtibmas Desa Gondowulan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo,  Bripka Gigih Setyaji petugas Bhabinkamtibmas Desa Gondowulan, melaunching SMS CALL  Bhabinkamtibmas, Selasa 23 /8/2016.
Launching dilakukan di Pos Kamling Dukuh Gawis Wetan dengan disaksikan oleh ketua RT, Ketua RW,  Kepala Desa Gondowulan, perangkat Desa dan Tokoh pemuda Desa Gondowulan. 
SMS CALL Bhabinkamtibmas dimaksudkan untuk menampung informasi cepat dari berbagai peristiwa Kamtibmas baik pidana, bencana, perselisihan warga, pertolongan segera,  ataupun gangguan dari luar Desa.  Dengan SMS CALL Bhabinkamtibmas, adalah bentuk pelayanan Polri terdepan lewat Bhabinkamtibmas.  Sehingga Polri akan dengan cepat dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat.  SMS CALL Bhabinkamtibmas ditandai dengan pemasangan stiker di semua pos Kamling, rumah Ketua RT dan RW serta Kepala Desa dan perangkat Desa. 
Bagi warga Desa Gondowulan, SMS CALL Bhabinkamtibmas juga sebagai sumbangsih atas kewajiban menjaga Kamtibmas dilingkungannya. Sehingga warga menjadi peka dan tanggap tentang gangguan Kamtibmas. Disamping itu, juga bisa mengirimkan informasi langsung jika ada oknum petugas hukum yang menyimpang.  Ini adalah salah satu cara membangun Trust Building Polri,” Kata Kapolsek Kepil AKP Surahkman, disela-sela Launching. 
Selama ini Polsek Kepil telah merebut simpati masyarakat yang telah berhasil menghentikan pernikahan sejenis, meredam isyu perpindahan agama,  mengungkap pencurian sepeda motor Jateng/DIY, meredam protes Wisata Jeglongan dengan menutup jalan berlobang, menangkap pelaku brandalisme, dll. Ini semua adalah berkat informasi masyarakat yang cepat, dan informasi tersebut disampaikan karena masyarakat sangat percaya dengan Polri,” sambung Kapolsek Kepil. ( Lis )
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here