Latihan Menembak Kodim Wonosobo

WONOSOBOZONE – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit personel Kodim 0707/ Wonosobo melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan II TA.2016 di lapangan Tambi Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 24 s.d 25 Mei 2016,  dan sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan personil, para anggota  melakukan apel pagi untuk pengecekan serta pembagian gelombang untuk menembak.
Latihan Menembak senjata ringan dilaksanakan dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 untuk Bintara dan Tamtama sedang Perwira, anggota Unit Intel, serta bintara yang berpangkat Bintara tinggi melaksanakan menembak Pistol FN 46 jarak 15 Meter dengan 10 butir peluru, buatan PT Pindad. Latihan menembak ini masih tetap menggunakan 3 posisi berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak 100 meter untuk senapan laras panjang Jenis SS-1.
Pasiopsdim 0707/ Wonosobo Kapten Arm Supriyadi selaku perwira kordinator latihan sebelum pelaksanaan latihan dimulai para Prajurit diberikan arahan, serta himbauan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak ini. Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan.
Reporter: Pendim 0707/ Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here