Langkah kurangi kemiskinan : Percepat Dana Desa dan Mendorong kaum Perempuan Lebih Aktif

WONOSOBOZONE – Bagi Kabupaten Wonosobo sendiri, Masuknya Wonosobo dalam daftar Kabupaten termiskin di Jawa Tengah dan berada pada posisi terbawah tersebut menjadi pemicu untuk mengakselerasi pengurangan kemiskinan.
“Selain memudahkan perizinan bagi usaha mikro kecil dan menengah, kita juga mendorong agar kaum perempuan lebih berdaya dan aktif dalam kegiatan ekonomi keluarga”, terang Sekda Eko Sutrisno Wibowo di depan para peserta Rakor.
Langkah strategis lain yang disebut Sekda dalam mengupayakan berkurangnya tingkat penduduk miskin adalah dengan mempercepat pencairan dana desa.
“Untuk tahap pertama ini, dana transfer ke desa telah cair 100 %, dan kami mendorong agar cairnya dana itu bisa digunakan untuk menyerap tenaga lokal”, beber Eko.
Dengan terserapnya dana desa untuk program-program penguatan infrastruktur, diyakini Sekda juga akan mampu mempercepat upaya penanggulangan kemiskinan di Wonosobo.
“Kita berupaya agar semua potensi, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia bisa dimaksimalkan, sehingga angka kemiskinan di Kabupaten Wonosobo bisa ditekan hingga ke angka terendah”, pungkas Sekda. dng
source : wonosobokab.go.id
foto ilustrasi : pizap.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here