Landasi Hidup Ini Dengan Ikut Perintah Allah

WONOSOBOZONE – Persit Kartik Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan peringatan maulid nabi bertempat di aula Makodim.  Dengan pembicara KH Haris Suharto. (13/12)
Ny. Ema Dwi Hariyono selaku ketua Persit menyampaikan bahwa kegiatan peringatan maulid ini dilaksanakan bersama dengan pertemua rutin anggota Persit. Sehingga diharapkan bisa menauladani dalam kehidupan sehari – hari dirumah tangga maupun dilingkungan masyarakat. Mengingat tugas seorang ibu dan istri prajurit cukup berat yaitu harus bisa berperan ganda. Peran ganda itu jika sedang ditinggal pergi tugas oleh suami dengan kurun waktu yang cukup lama.
KH Haris Suharto cukup memaklumi kondisi yang dialami anggota Persit untuk itu dalam ceramahnya menekankan bahwa kita dalam mengharungi hidup ini harus dilandasi dengan menjalankan perintah Allah SWT. Kalau itu sudah kita pegang dengan sungguh – sungguh maka permasalahan yang kita hadapi akan terasa ringan.
Kita harus selalu bersukur karena kita saat ini diberi kesehatan dan kebahagiaan. Itu merupakan yang selalu dicari oleh manusia. Untuk mendapatkan itu maka kita harus mengikuti aturan yang sudah digariskan oleh Sang Pencipta alam ini. Dengan menata hati kita masing – masing.
Kita jangan mudah terpengaruh atau terpancing dengan keadaan disekitar kita yang akan berakibat menimbulkan rasa iri dan dengki sebab sifat itu yang membuat hidup kita menjadi menderita. Yang selalu harus kita ingat adalah menikmati dan mensyukuri yang kita terima.
Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here