Laga Uji Coba Piala Soeratin, PSIW Junior takluk 0-1 Atas Persis Solo Junior

WONOSOBOZONE – Tim Kabupaten Wonosobo (PSIW) Junior (U-17) harus menerima kekalahan saat menjamu Tim Kota Solo (Persis) Junior (U-17). Pertandingan yang berjalan selama 90 menit itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Persis Solo. Wakil Manajer Wakil Manajer PSIW U-17, Ridgi Aditya Maneka mengaku pihaknya telah mengeluarkan kemampuan terbaik anak usuhnya. Namun beberapa faktor yang menurut Ridgi menjadikan PSIW tak dapat meraih hasil optimal. “Kami telah berupaya semaksimal mungkin. Namun hasil berkehendak lain. Kemungkinan karena kurang lamanya waktu yang kami miliki dalam melakukan persiapan pemain,” ungkap Ridgi seusai laga melawan Persis Solo Junior yang di gelar di Lapangan Kelurahan Kalianget, Kec./Kab. Wonosobo, Sabtu (30/6/18). Menurut Ridgi, persiapan tersebut telah dilakukan kurang dari satu bulan. Diantaranya perekrutan pemain sekaligus pelatihannya. Selain singkatnya waktu, kurangnya dukungan dari Askab dan juga pemerintah daerah dianggap Ridgi menjadi faktor penting dalam membentuk tim yang diimpikan. “Kami bersama @Wonosobofans_ dan beberapa donatur yang secara sukarela mau memanajemen anak-anak U-17 ini agar dapat mengharumkan nama Wonosobo dalam persepakbolaan setidaknya di level provinsi,” tanda Ridgi.

Sementara Manajer Persis Solo Junior, Adbullah Ibrahim mengapresiasi atas permainan PSIW Junior yang tampak begitu berbakat dan dapat bermain dengan penuh semangat. Dalam pertandingan itu, Pria yang akrab disapa Boim itu mengaku telah mengincar salah satu pemain yang menurutnya masuk dalam kriteria permainan Persis Solo Junior. “Kalau diperkenankan anak yang bernomor punggung 7 itu akan kami rekrut. Namun semua itu tergantung manajemen PSIW Junior dan anaknya sendiri,” bebernya.

Selain mengapresiasi, Boim juga mengaku telah menyayangkan Kabupaten Wonosobo atas tidak dimilikinya stadion. Menurut Boim, stadion tersebut menjadi salah satu faktor penting atas upaya dalam memajukan persepakbolaan di masing-masing daerah. “Kalau punya stadion, akan lebih enak dalam melakukan latihan. Jadi imbasnya, bibit-bibit muda ini menjadi terwadahi,” pungkasnya (Ard)

BACA JUGA:  Orang Gila Ngamuk Minta Helm di Pos Lantas Plaza Polres Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.