Penerimaan CPNS Dengan Yang Akan Purna Di Nilai Tak Seimbang

WONOSOBOZONE.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengalokasikan kuota CPNS tahun 2020 untuk Kabupaten Wonosobo sebanyak 327 CPNS, sedangkan di tahun yang sama sebanyak 362 PNS akan menjalani masa purna tugas atau pensiun. Sejumlah 327 akan datang tetapi 362 pergi, maka dapat disimpulkan jumlah penerimaan dan yang pensiun tidak seimbang.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonosobo, Asngari, pada acara penyerahan SK Pensiun tahun 2020 Periode I di Pendopo Bupati, Senin (9/12) kemarin.

Pada penyerahan SK Pensiun tahun 2020 Periode I ini, diungkapkan Asngari sebanyak 127 PNS menerima SK Pensiun periode 1 Januari sampai 1 April 2020 dari total 362 PNS yang purna di tahun 2020.

Dari 127 PNS yang menerima SK Pensiun, terdiri dari 2 pejabat Eselon II, 2 pejabat Eselon III, 13 pejabat Eselon IV, jabatan Fungsional tertentu sebanyak 84 orang dan jabatan fungsional umum sebanyak 26 orang,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo M.Si menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para PNS Purna Tugas atas dedikasinya selama ini dalam mengabdi kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerintah dan masyarakat. 

Purna tugas merupakan tahapan kehidupan bagi PNS. Tidak semua PNS dapat mencapai purna tugas, dikarenakan berbagai halangan. Sehingga, apabila dalam menjalankan tugas dapat  mencapai usia purna tugas, tentu merupakan dambaan bagi setiap PNS,” tandas Wabup usai penyerahan SK Pensiun. (Why)

Wabup Agus Subagyo memberikan SK Pensiun kepada sejumlah ASN yang akan menjalani masa purna tugas pada 2020 mendatang.
Foto : Fajar Susanto/Humas & Umum Setda Wonosobo

Kontributor : Fajar Susanto

Editor : Wahyu Tri/Wonosobozone.com

BACA JUGA:  7 PNS Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.