Kunjungan Pj Bupati ke Rumah 4 Pasangan Calon

WONOSOBOZONE.COM – Waktu pemungutan suara untuk menentukan siapa yang berhak atas kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo periode 2016-2021 kian dekat. Demi tetap terjaganya situasi kondusif , Penjabat Bupati Wonosobo, Ir Satriyo HIdayat bersama Ketua DPRD dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Ketua KPU dan Ketua Panwaskab, menggelar kunjungan ke kediaman tiap pasangan calon peserta Pilkada, Selasa (24/11). Kunjungan tersebut, menurut Satriyo dimaksudkan sebagai media silaturahmi dan menjalin komunikasi intensif kepada setiap cabup-cawabup. “Kami meminta agar setiap pasangan calon untuk bisa meredam massa pendukung masing-masing, agar selama masa kampanye, pencoblosan, hingga pascapenghitungan suara tidak melakukan aksi-aksi anarkis, sehigga situasi di Kabupaten Wonosobo tetap aman dan damai,” terang Satriyo ketika ditemui seusai kunjungan.
Kunjungan diawali dari kediaman pasangan calon Bupati nomor urut 1, Maya Rosida di Kampung Kauman selatan. Maya dan suaminya Slamet Tugiyono menemui langsung rombongan pimpinan daerah dengan ramah. Selama hampir 20 menit, pertemuan tersebut berlangsung penuh keakraban dan sesekali diselingi canda tawa. Kepada Maya, Pj Bupati meminta agar mempersiapkan diri menghadapi masa-masa krusial jelang pemungutan suara, dengan menjalin koordinasi dan komunikasi intensif kepada massa pendukung. “Kami berharap agar pasangan Maya-Eko mampu menyejukkan suasana hati pendukung, agar apapun hasilnya nanti bisa diterima dengan lapang dada,” pinta Satriyo. Hal senada disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah kepada Paslon nomor 2, Syarif Abdillah – Usup Sumanang, ketika bertemu di kediaman Mantan Bupati, HA Kholiq Arif. Dalam pertemuan di kampung Banyu Urip tersebut, pasangan nomor urut 2 diiringi pula oleh para ulama pendukung seperti KH Habibullah Idris dan KH Haedar Idris.
Dari Banyu urip, rombongan meneruskan perjalanan ke kediaman calon Bupati nomor urut 4, Mohamad Suhardi di Ngampel, Wonorejo, Kecamatan Selomerto. Bertemu langsung dengan M Suhardi, jajaran Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat beserta unsur FKPD juga mengatakan pentingnya setiap calon menjaga komitmen untuk siap menang dan siap kalah dalam pemilukada. Menyambut imbauan positif tersebut, Suhardi mengaku siap untuk melaksanakannya dan mengungkap kesediaan untuk tetap berhubungan baik dengan paslon lainnya. Menurut Suhardi, ia bersama pendukung telah berkomitmen untuk tetap bersikap positif menanggapi setiap proses pilkada hingga pada saat nanti penetapan pemenang oleh KPU.
Sedikit berbeda, kunjungan ke kediaman Calon Bupati nomor urut 3, Eko Purnomo di Boto, Kelurahan Sapuran, Kecamatan Sapuran. Di rumah tersebut, rombongan ditemui oleh ayahanda Eko, H Ariyadi. Meski tak bertemu langsung dengan Cabup maupun Cawabup, Kapolres tetap menitipkan himbauan agar paslon nomor urut 3 juga mengedepankan sikap-sikap positif sepanjang proses menuju Hari H Pemungutan suara. “Kami meyakini, setiap paslon memiliki tujuan sama, yaitu membuat Wonosobo semakin sejahtera, makmur dan berkeadilan, oleh karena itulah apapun kelak yang menjadi keputusan akhir KPU, bisa dihormati semua pihak,” pungkas Kapolres. (Ard)
Kunjungan ke kediaman 4 pasangan calon (Paslon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here