Kronologi Penangkapan Pelaku Pembunuhan Dalam Karung Oleh Polres Wonosobo


WONOSOBOZONE – Setelah melakukan penyelidikan mendalam selama hampir sebulan, akhirnya Tim Opsnal Satreskrim Polres Wonosobo dapat mengungkap kasus karung maut yang terjadi awal pebruari 2016. Kasus dimana ditemukannya sesosok mayat perempuan tanpa identitas yang telah membusuk dibawah jembatan Sibarong Dsn. Madukoro, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek. 
Pelaku bernama Ahmad Risyanto, 32 Th, Warga Sudungdewo Kertek ditangkap tanpa perlawanan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Wonosobo di Depok Jawa Barat pada Sabtu (27/2) malam.
Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengungkapkan kronologi kejadiannya dimulai dari adanya laporan orang hilang yang dilaporkan pada tanggal 12 Januari 2016 ( Baca Juga: Satu Warga Wonosobo Hilang, Polres Dalami Dugaan… ). 
“Pada waktu itu ada warga yang dilaporkan hilang sejak tanggal 4 Januari 2016 yaitu an. Karomah, 39 Th, Warga Desa Larangan Kulon Kecamatan Mojotengah Wonosobo.” katanya. “Kejadian kemudian berlanjut pada tanggal 3 Februari 2016, ditemukanlah sesosok mayat wanita tanpa identitas dibawah jembatan Dsn. Madukoro itu (Baca Juga: Penemuan Mayat Dalam Karung ). 
Dan dari hasil otopsi sementara ditemukan ciri – ciri yang mirip dengan identitas warga yang hilang tersebut. Hal itu dikuatkan dengan pengakuan keluarga korban yang mengenali dari tanda lahir yang ada di lengan kanan mayat.” Terang Kapolres.
Dari hasil tersebut, Tim Opsnal Satreskrim kemudian melakukan penyelidikan mendalam tentang kemungkinan orang yang dekat dengan korban serta bertemu. “Akhirnya didapatlah identitas pelaku. Polisi langsung mendatangi tempat tinggal pelaku di Sudungdewo Kertek namun pelaku ternyata sudah melarikan diri.” Ujar Kapolres. “Tidak patah semangat, berbekal informasi dari keluarga pelaku, Tim Opsnal Satreskrim langsung melakukan pencarian hingga akhirnya pada hari Sabtu tanggal 27 Pebruari 2016 malam di tempat kerjanya di wilayah Depok Jawa Barat.” ungkap AKBP Azis.

“Tim Opsnal langsung melakukan penggeledahan tas yang dibawa pelaku dan ditemukanlah sebuah STNK motor Korban berikut kuncinya. Pelaku akhirnya mengakui bahwa dialah yang melakukan pembunuhan.”lanjut Kapolres. “Sore itu juga pelaku langsung dibawa ke Polres Wonosobo guna dilakukan penyidikan. Dugaan sementara, pembunuhan dilatarbelakangi masalah hutang piutang. Namun untuk kejelasannya, masih menunggu hasil penyidikan” tutup Kapolres. 

Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here