Kronologi Longsornya Galian C Gemblengan Garung Yang Memakan 3 Korban

WONOSOBOZONE – Minggu tanggal 9 Oktober 2016 sekira pkl 09.00 wib telah terjadi tanah longsor galian c di kali propok ikut Dsn Kasiman Ds Gemblengan Kec Garung Kab Wonosobo.
Saksi : 
1) Sukono, 28 th, Buruh, Ds Sendangsari Rt 2 Rw 1 Ds Sendangsari Kec Garung Kab Wonosobo
2) Dendi hartono, 24 th,Buruh, Alamat : Sda.
Korban :
1) Slamet Muhdiyanto, 42 th, Pekerja galian, Alamat Dsn Sendangsari Rt 2 Rw 1 Ds Sendangsari Kec Garung Kab Wsb mengalami luka : mata kiri sobek, pinggang memar, tungkak sobek ( MD )
2) Manidi, 50 th, Sopir, Kp Garung Rt 02 Rw 07 Kel/Kec Garung Kab Wsb mengalami luka : memar di dada, kepala sobek, mata kiri luka memar, pantat paha kiri memar, lidah tergigit warna putih ( MD ).
3) Mufanto, 46 th, Pekerja galian, Dsn Sendangsari Rt 2 Rw 1 Ds Sendangsari Kec Garung Kab Wsb mengalami luka dahi kanan memar, memar dan lecet di dada, lengan kiri lebam, lebam di punggung, kaki kanan kiri lecet dan lebam ( MD )
Kronologis kejadian sebagai berikut : Sekitar pkl 06.30 wib para pekerja galian yang terdiri dari korban dan saksi sudah memulai pekerjaannya menggali pasir di tkp. sekitar pkl 09.00 wib tiba2 saksi dikejutkan dengan longsoran pasir dan batu dari atas galian, saksi 1 yang berada di pinggir galian berteriak mengingatkan rekan2nya yang berada di dalam galian akan tetapi karena longsoran begitu cepat sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri dan akhirnya tertimbun longsoran tersebut kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut ke pemilik lahan an : H. Basori, 60 th, Swasta, Dsn Sendangsari Rt 1 Rw 1 Ds Sendangsari Kec Garung Kab Wonosobo dan selanjutnya pemilik lahan melaporkan ke polsek garung. Tindakan yang diambil : Mendatangi tkp, mengamankan tkp, bersama warga melakukan pencarian korban yg tertimbun, Sekitar pkl 13.00 wib ketiga korban dapat di evakuasi bersama tim identifikasi polres Wonosobo dan tim medis puskesmas garung melakukan pemeriksaan kepada korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here