KPU Gelar Simulasi Pilkada Di Desa Buntu Kejajar.

WONOSOBOZONE – Sebelum dilakukannya pencoblosan pada pilkada 9 Desember mendatang, pihak KPU menggelar acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Desa Buntu, Kecamatan Kejajar, (6/9) dengan mengundang seluruh warga Desa Buntu yang memiliki hak pilih dan telah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap untuk hadir di TPS, dan menggunakan haknya untuk memilih salah satu Paslon Bupati Wonosobo periode 2016-2021.
Pencoblosan dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dengan diawali Penyandang Difabel dan Ibu hamil. Dan Sekitar pukul 13.30 WIB menurut rencana akan mulai menghitung suara. Dalam penghitungan akan dilakukan ujicoba sistem penulisan hasil suara dengan sistem 7 elemen.
“Dalam simulasi ini akan kami ujicoba penghitungan suara dengan sistem penulisan 7 elemen, namun nantinya masih akan kami kaji lagi setelah melakukan simulasi ,” demikian dikatakan Komisioner KPU, Hada Nafis Gumay.
Simulasi ini, menurut Hada, memakai alat-alat dan kelengkapan yang digunakan pada saat pemilu nanti. Terlihat ada calon, panitia, saksi hingga kertas suara yang ada nama juga foto-foto calon.”Simulasi ini untuk mempersiapkan pilkada serentak yang akan dilaksanakan akhir tahun ini”, tutupnya
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here