KPU BANJARNEGARA ADAKAN KURSUS PEMILU BAGI PEMILIH PEMULA

Banjarnegara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, menggelar kursus kepemiluan sebagai upaya sosialisasi dan pendidikan pemilih menjelang Pemilu 2019.

Materi yang diberikan di antaranya tentang sejarah Pemilu, penyelenggara Pemilu, pelaksanaan Pemilu 2019, peserta Pemilu, dan pengawasan Pemilu.

Dikutip dari liputan6.com, Divisi Sosialisasi KPU Banjarnegara, M Syarif SW, mengatakan Kursus Pemilu tersebut, diikuti pemilih pemula, pemilih muda, serta aktivis dari berbagai komunitas, organisasi kepemudaan, dan masyarakat umum.

“Selain itu, perwakilan dari sekolah menengah atas dan sederajat maupun dari berbagai organisasi pemuda juga cukup banyak yang mengikuti kursus kepemiluan,” ucapnya Senin (17/12/2018).

Dia mengatakan, kursus kepemiluan tersebut digelar untuk lima angkatan masing-masing terdiri atas 20 peserta dan peminat paling banyak merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banjarnegara. Sementara untuk peserta kursus Pemilu dari kalangan masyarakat umum, berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara.

“Harapannya, setelah mengikuti kursus kepemiluan peserta dapat menyebarluaskan informasi kepemiluan serta arti penting Pemilu kepada anggota komunitas, organisasinya, teman sekolah atau kuliah, dan masyarakat yang lebih luas lagi.” Pungkas syarif.

Artikel ini dikutip dari liputan6.com dengan judul “Sasar Pemilih Pemula KPU Banjarnegara Adakan Kursus Pemilu” yang ditulis oleh Devira Prastiwi, link
https://m.liputan6.com/pileg/read/3816379/sasar-pemilih-pemula-kpu-banjarnegara-adakan-kursus-pemilu

BACA JUGA:  Warga Banjarnegara yang tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.