KPPN BANJARNEGARA SERAHKAN DIPA 2019 SENILAI 690 MILIAR

BANJARNEGARA – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarnegara menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 senilai Rp 690,65 miliar. Secara simbolis DIPA diserahkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara Singgih Haryono kepada perwakilan satuan kerja (satker) yang berkantor di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Dikutip dari suaramerdeka.com, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutan yang dibacakan Singgih menyatakan, terdapat beberapa kebijakan dalam APBN 2019 yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas belanja negara. Antara lain, penguatan bidang kesehatan melalui program stunting terintegrasi, penajaman anggaran pendidikan, penguatan Program Keluarga Harapan (PKH), pooling fund bencana alam, percepatan pembangunan infrastruktur, dan lainnya. 

“Belanja APBN harus money follow program, jangan hanya dipakai tetapi tidak memiliki tujuan yang jelas dan tidak fokus,” katanya.

Kepala KPPN Banjarnegara Ghaos Sudrajat menambahkan, dari 49 satker di lingkup KPPN Banjarnegara yang mendapat alokasi, 20 satker mengalami kenaikan alokasi dan 29 satker mengalami penurunan. Kenaikan terbesar pada KPU Banjarnegara dengan kenaikan alokasi Rp 13,83 miliar. Sedangkan yang mengalami penurunan terbesar adalah Polres Wonosobo dengan sebesar Rp 15,99 miliar. 

“Kenaikan signifikan KPU Banjarnegara karena pelaksanaan Pemilu pada April 2019. Sedangkan penurunan alokasi pada Polres Wonosobo karena pembangunan Mapolres Wonosobo telah selesai pada tahun 2018,” katanya. 

Artikel ini dikutip dari suaramerdeka.com, dengan judul ” KPPN Banjarnegara Serahkah DIPA 2019″ yang ditulia oleh Castro Suwito, link https://www.suaramerdeka.com/news/baca/155558/kppn-banjarnegara-serahkan-dipa-2019

BACA JUGA:  Potensi Kopi Wonosobo sangat luar biasa, asal .......
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.