Korps Diplomatik Tertarik Produk Olahan Carica

WONOSOBOZONE – Nikmatnya carica ternyata juga digemari oleh beberapa warga asing yang tergabung dalam Korps diplomatik dari 4 duta besar yaitu Cuba, Hongaria, Tunisia, dan Laos, serta konsuler jenderal dari 16 negara. Saat berkunjung ke pusat pengolahan buah khas Wonosobo Trisila Juwntara di Munggng Kalibeber (6/6) mereka mengatakan beberapa hasil olahan carica, seperti sirup carica, selai carica dan manisan carica kering, jarang ditemui di negara lain.
Mourad Belhassen, duta besar asal Tunisia mengaku tertarik dengan semangat para pengusaha UMKM Wonosobo dalam memanfaatkan sesuatu yang khas di wilayahnya menjadi industri skala kecil dan menengah yang bisa menciptakan lapangan usaha serta bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dalam skala luas.
Ia bersama beberapa duta besar dan konsuler jenderal lain siap membantu produk UMKM Wonosobo untuk dipasarkan di negara mereka, minimal ikut membantu promosi pemasaran produknya.
Sementara Trisila Juwantara, pemilik CV Yuasa Food, mengaku cukup bangga dengan apresiasi yang ditunjukkan para korps diplomatik dan siap untuk lebih mengembangkan produksinya, jika mereka tertarik untuk ikut memasarkan produknya ke manca negara.

Setelah kunjungan, anggota korps diplomatik selain membeli beberapa produk tersebut, beberapa diantaranya membawa dalam jumlah cukup banyak untuk dijadikan contoh produk di negaranya. 


rewrite : apr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here