Koramil dan Polsek Serta Warga Atasi Longsor Pacarmulyo

WONOSOBOZONE – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Wonosobo menyebabkan lahan pertanian di Dusun Jetis RT 02/01, Desa Pacarmulyo, Kecamatan Leksono longsor pada Jumat (14/12/2018).

.

Akibat kejadian tersebut, satu orang warga mengalami luka-luka dan satu rumah rusak pada bagian garasi setelah terkena material longsor.

.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Kejadian diduga disebabkan oleh hujan deras yang terus mengguyur wilayah setempat sehingga membuat volume air pada saluran irigasi yang sudah tidak terawat meningkat.

.

Meningkatnya volume air, katanya, membuat area pertanian milik warga tidak kuat menahan debit air dan akhirnya tanah mengalami longsor.

.


Batuud Leksono Pelda Rohmat bersama anggota mendatangi lokasi bencana.  Tentu saja dalam pelaksanaan karya bakti mengajaj Polsek Leksono tidak ketinggalan masyarakat sekitar.

.

Sasaran yang dilakukan adalah dengan membersihkan saluran air yang sementara waktu tersumbat. Ini apa bila tidak cepat dibersihkan sangat berbahaya. Hujan masih turun nanti air akan cepat menggenang dan apabila dibiarkan bisa menimbulkan bahaya banjir bandang. (15/12).

.


Tidak lupa Pelda Rohmat mengingatkan bahwa saat ini masihsering  turun hujan dengan instensitas yang cukup tinggi.  Untuk itu kepada semua masyarakat agar waspada terhadap tanda – tanda alam, seperti mendengar suara gemuruh atau melihat pohon miring maka segara ambil tindakan penyelamatan diri.
BACA JUGA:  KAPOLRES WANITA PERTAMA DI BANJARNEGARA RESMI DIMUTASI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.