Koramil 01 Wonosobo Panen 5 Ton Padi

WONOSOBOZONE – Kelompok Tani Madusari Dusun Madukoro Kelurahan Bumireso yang bekerjasa dengan Koramil 01/Wonosobo dan Dinas Petanian melaksanakan panen padi Ciherang (21/4), yang ditanam di tanah seluas 1 Ha dengan sistem jajar legowo yang merupakan sistem rekayasa teknik tanam dalam mengatur jarak tanam antar rumpun maupun antar barisan sehingga dapat meningkatkan hasil produksi. 
Panen yang dihadiri komandan Koramil Wonosobo Kapten Inf Punidi ini diprediksi akan mencapai hasil padi 5 ton/Ha. Turut hadir pula PPL Kecamatan Wonosobo. Kegiatan panen ini merupakan bentuk pelaksanaan dalam rangka mendukung pelaksanaan swasemda beras khususnya di wilayah Kecamatan Wonosobo.
Menurut keterangan dari ketua kelompok tani Bapak Muzamil hasil panen kali ini cukup memuaskan setelah mendapatkan bimbingan tehnis penanaman padi dengan sistem jajar legowo.  Perbandingan hasil panen kali ini adalah kalau menggunakan sistem yang lama untuk 1 ha hanya mendapatkan 4 ton setelah menggunakan system jajar legowo mendapatkan hasil 5 ton. apr
source:KOMANDO RESOR MILITER 072/PAMUNGKAS
          KOMANDO DISTRIK MILITER 0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here