Kopdar Akbar Wonosobo Muda, Cetuskan Berbagai Project Brilian


WONOSOBOZONE – Wonosobo Muda (WM) adalah sebuah gerakan sukarela (volunteering) yang berkolaborasi dengan puluhan anak-anak muda yang ada di Wonosobo maupun anak muda Wonosobo yang berdomisili di luar kota. Anggota WM mempunyai jiwa kontributif, inovatif  dan siap ikut andil dalam pembangunan Wonosobo yang lebih baik lagi di masa mendatang. Wonosobo Muda menyentuh berbagai sektor kebermanfaatan seperti pendidikan, seni-budaya, pariwisata, ekonomi kreatif, kewirausahaan, kepemimpinan, pemerintahan, juga pemberdayaan masyarakat.
Sejak berdiri bulan juni 2014, Wonosobo Muda baru kali ini mengadakan Kopdar Akbar. Sebelumnya juga pernah mengadakan kopdar namun dengan skala kecil yakni di chapter JABODETABEK, Chapter Yogyakarta dan Chapter  Wonosobo. Kopdar akbar perdana ini diadakan di meeting room Perpusda Wonosobo lantai dua, pada hari minggu 25 januari 2015 dari jam 09.00-16.00 WIB.
Dalam acara kopdar akbar bertajuk Meet The Experts!  tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Wonosobo sebagai nara sumber. Dalam diskusi ringan ini terbagi menjadi beberapa clustering. Untuk cluster “Pendidikan & Kepemudaan” diisi oleh Lintang Esti Pramanasari, PNS yang pernah mengenyam studi di Jepang sekarang bekerja di Dinas Pendidikan Wonosobo. M Mafuhin founder sekolah tengah sawah Kalibeber yang merubah sampah menjadi BBM ini juga ikut sharing ide-ide kreatif.
Maizidah Salas, Founder Kampung Buruh Migran dan Perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wonosobo mengisi diskusi cluster “Pemberdayaan Ekonomi & Entrepreneurship”.

Aldhiana Kusumawati Lulusan Terbaik STPDN/IPDN, sekarang PNS di bagian Bapermasdes dan Fahmi Hidayat yang pernah studi ke Jepang, sekarang PNS di bagian Tata Pemerintahan Setda Wonosobo, mengisi diskusi cluster  “Peran Anak Muda dalam Pengembangan Kota”.

Akhmad Baehaki, Pemimpin Redaksi Tabloid Taman Plaza, Aktivis & Budayawan Wonosobo ini mengisi diskusi cluster “Strategi Media Kreatif & Komunikasi Publik” bersama Amirudin Kepala Biro Koran Wonosobo Ekspres.

Acara Kopdar Akbar WM yang dipandu oleh MC kondang Dhimas Raditya (DJ Citra FM, Komunitas Stand Up Comedy Wonosobo) ini juga menghadirkan Diskusi Interaktif & Sharing Session bersama Bupati Wonosobo Bapak Kholiq Arief di puncak acara.

Dari Kopdar akbar WM ini banyak ide dan project yang siap di eksekusi dalam waktu dekat, salah satunya Project  WM berbagi di SDN & MI Ma’arif Jojogan tentang pentingnya cita-cita. Dan perancangan branding city Wonosobo agar lebih di kenal masyarakat luas. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here