Kontigen Siaga Wonosobo Berhasil Mempertahankan Gelar Juara Di Kedu

WONOSOBOZONE – Kontingen Kabupaten Wonosobo menorehkan prestasi gemilang berupa keberhasilan mempertahankan status juara di Pesta Siaga Binwil Kedu Tahun 2016. Ketua kontingen, Enang Basuki menyebut keberhasilan tersebut sebagai buah kerja keras seluruh regu, serta berkat do’a dari segenap warga masyarakat Wonosobo.
“Hasil pesta Siaga Binwil Kedu yang digelar di Kabupaten Magelang, menempatkan SD Negeri 6 Wonosobo sebagai juara pertama regu siaga putri, dan SD Negeri 1 Selomerto sebagai juara pertama regu siaga Putra,” ungkap Enang ketika dihubungi via telpon genggamnya, Sabtu sore (19/3).
Selaku ketua kontingen di pesta siaga selama 2 tahun terakhir, Enang mengakui kompetisi yang mesti dijalani para peserta di Binwil Kedu semakin ketat. “Tahun 2015 lalu, selain menempatkan juara di regu putra maupun putri, Kabupaten Wonosobo juga berhasil meraih status juara umum, setelah dua regu lain mampu menembus 3 besar sebagai regu tergiat,” urai Enang. Namun dalam pesta siaga tahun ini, Enang mengatakan Wonosobo hanya menempatkan dua regu juara pertama, sehingga status juara umum pesta siaga diraih kontingen dari daerah lain.
Setelah meraih juara di binwil Kedu, baik regu putra maupun regu putri, disebut Enang bakal menjadi wakil untuk pesta Siaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Pembinaan tentu bakal kami tingkatkan agar dalam pesta siaga di tingkat Jateng juga mampu menorehkan prestasi membanggakan,” tutup Enang.
Menanggapi keberhasilan kontingen Wonosobo di Pesta Siaga Binwil Kedu, Wakil Bupati Agus Subagiyo mengaku sangat bersyukur dan bangga. “Tentunya kita semua patut syukuri bersama keberhasilan yang diraih adik-adik siaga di tingkat Kedu, dan ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Wonosobo,” tutur Wabup.
Kepada segenap wakil Kabupaten Wonosobo di pesta Siaga Kedu 2016, Agus menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras mereka. “Para pembina, baik di gugus depan sampai para pengurus Kwartir Cabang tentu telah memberikan pembekalan yang maksimal, sehingga kontingen Wonosobo mampu tampil menjadi yang terbaik,” lanjut Agus. Demi meraih prestasi di level yang lebih tinggi, Wabup berharap agar kontingen siaga Wonosobo mampu menjaga semangat dan momentum. “Jangan lantas berpuas diri, karena ada pesta siaga berikutnya yaitu di tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang tentunya akan lebih menantang dan ketat kompetisinya,” pungkas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here