Komunitas Remaja Wonosobo Bagi Takjil Gratis

WONOSOBOZONE – Untuk menyemarakkan suasana Ramadhan 2016, komunitas remaja wonosobo seperti FRW, KAPP, dan Forkos mengadakan kegiatan Bagi Takjil Gratis. Kegiatan yang berlangsung Jumat sore (01/07) di perempatan alun-alun sebelah barat ini mendapat respon positif dari masyarakat. Takjil gratis ini dibagikan pada masyarakat yang sedang ngabuburit di seputar Alun-alun Wonosobo, Taman kartini dan sekitarnya, juga kepada pengendara yang melintas.
Ketua Pelaksana kegiatan dari FRW, Muhammad Asfiani mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai agenda Safari Ramadhan juga untuk mempererat kerjasama antara komunitas remaja di Wonosobo.
“Selain itu di kabupaten Wonosobo ini sudah terbentuk 74 kelompok PIK-Remaja, sehingga diharapkan kedepan kegiatan-kegiatan semacam ini bisa melibatkan kekompakan kelompok dan komunitas remaja lainnya.” Ungkap Asfiani.
Acara juga diramaikan dengan penampilan acoustic, sehingga menjadikan ngabuburit semakin meriah. Selain bagi takjil, mereka juga mensosialisasikan tentang hak-hak anak, dengan tujuan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak yang cukup tinggi di Kabupaten Wonosobo.
Salah seorang pengunjung alun-alun wonosobo yang enggan disebutkan namanya mengaku senang melihat kekompakan remaja wonosobo dari FRW, KAPP, dan Forkos, sehingga kegiatan ngabuburit tidak membosankan apalagi dirinya juga mendapat takjil gratis. (mith)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here