Komunitas Pegiat Lingkungan Bantu Hijaukan SLB Dena Upakara 

WONOSOBOZONE – Komunitas pegiat Lingkungan ASRI Wonosobo memperingati Ulang Tahunnya yang ke 4, pada Selasa (13/2). Memperingati hari bahagianya, komunitas yang dipimpin Astuti Farida tersebut mengajak sejumlah elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak – anak difabel yang saat ini tengah menempuh pendidikan di SLB Dena Upakara. Bentuk kepedulian yang diwujudkan, berupa bantuan tak kurang dari 100 judul buku, 160 batang bibit tanaman teh varietas unggul, berbagai jenis tanaman bunga, 400 kilogram pupuk organik, hingga lebih dari 50 kilogram benih ikan. 


Ketua komunitas ASRI Wonosobo, Astuti Farida saat ditemui di sela penanaman teh bersama Direktur Tambi Agus Wibowo, dan Kapolres AKBP Abdul Waras beserta sejumlah tokoh dari beberapa elemen mengakui inisiatif untuk membantu Dena Upakara tidak lepas dari tema kegiatannya, yaitu Kasih Sayang dan Cinta Alam. Sejumlah elemen masyarakat, mulai dari unsur swasta, BUMD,  pelaku usaha, hingga intansi Pemerintah hingga Kodim Dan Polres Wonosobo menurut Astuti sepakat, untuk lebih mengedepankan unsur kepedulian terhadap alam dan sesama manusia. 


“Bibit teh varietas unggul dari PT Tambi ini contohnya, selain berfungsi sebagai penghijauan, juga memberikan edukasi kepada siswi Dena Upakara tentang pola tanam teh, serta nantinya sampai pada pengolahannya ketika sudah siap petik,” tutur Astuti. Sementara bantuan buku dari Kapolres dan Dinas Arpusda menurut Astuti akan sangat bermanfaat bagi anak penyandang tuna rungu agar mereka memiliki kesempatan lebih untuk belajar melalui buku. Komunitas lainnya, seperti Lions Club Wonosobo Dieng yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, disebut Astuti juga menyalurkan bantuan untuk anak anak SLB Dena Upakara. Ke depan, Komunitas ASRI  Wonosobo dikatakannya akan terus mengajak dan mendorong warga masyarakat agar lebih peduli terhadap alam dan lingkungan di sekitarnya, demi mewujudkan Wonosobo yang benar – benar Aman, Sehat, Rapi dan Indah. 

BACA JUGA:  Getol Memburu Brandalisme, Polsek Kepil Diancam


Bagi SLB Dena Upakara, adanya inisiatif dan kepedulian lintas komunitas menjadi kebahagiaan luar biasa. Kepala SLB Dena Upakara, Antonius Heru Setya Utama bahkan mengaku ia sangat terharu dan bangga karena apresiasi terhadap lembaga yang dipimpinnya begitu besar. “Semua bentuk bantuan yang kami terima hari ini akan kami pelihara, kami rawat dan semoga di masa mendatang benar benar mampu memberikan manfaat bagi warga sekolah Dena Upakara,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here