Komplotan Pencuri di SMK Informatika di tangkap Polsek kepil Polres Wonosobo

WONOSOBOZONE – H bin M ( 24 ) dan R bin MI ( 21 ) semua warga Lampung kena batunya. Maksud hati akan melakukan pencurian dengan modus pura-pura menjual pakaian dan saat calon pembeli lengah akan mengambil laptop, malah tertangkap atas kasus dengan modus sama yang terjadi di SMK Informatika Wonosobo pada Pebruari 2017. Pelaku di tangkap Polsek Kepil Senin 22/5/2017 berkat respon yang baik dari salah satu karyawan SMK 1 Kepil.

Naas bagi para pelaku, karena wajah dan postur terlihat sangat jelas terekam pada CCTV di SMK Informatika yang tersebar lewat WA di lingkungan guru SMK se Kabupaten Wonosobo. Pengenalan wajah dari CCTV inilah, ketika pelaku datang ke SMK 1 Kepil kemudian diperlama agar jenak disitu sambil memanggil Polsek Kepil. Kemudian pintu gerbang Sekolah di tutup dan dikunci agar pelaku tidak lari karena mengendarai Sepeda Motor Vario yang di parkir di halaman Sekolah. Akhirnya pelaku tertangkap.

Ketika digeledah pada dompetnya ditemukan banyak kartu nama dan nota- nota penjualan laptop, sehingga diduga pelaku telah berulang kali melakukan kejahatan serupa. Pelaku yang merupakan komplotan Lampung ini, mengaku sudah beberapa kali di penjara.

Kanit Reskrim Polsek Kepil Aiptu Harsono, SH yang memimpin penangkapan menyatakan, ” Kita sangat menghargai responsif dari salah satu karyawan SMK 1 Kepil yang tanggap dan sigap sehingga pelaku ini bisa tertangkap, ” kata Kanit Reskrim, ” Pelaku akan segera kita serahkan ke Polres Wonosobo karena Lotus delictinya disana yakni SMK Informatika Wonosobo, ” tutupnya.

BACA JUGA:  Wujudkan Wonosobo Sehat, Pemkab Tingkatkan Layanan Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.