KODIM WONOSOBO BEBAS NARKOBA

WONOSOBOZONE – Sejumlah 100 personel termasukDandim 0707/Wonosobo menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah usai melaksanakan apel pagi, Senin(6/3).Pelaksanaan tes urine kepada anggota Kodim 0707/Wonosobo berada di halaman kantor Staf Administrasi dan Ruang Piket. Acara  di hadiri oleh Dandim 0707/Wonosobo, Didiek Wibawanto( Ka Kesbangpol ), Kapten Inf Heru Utomo(Pasi Intel), Ginung Yulianto, SH,MH (BNNP Jateng) beserta 5 anggotanya.
Letkol Czi Dwi Hariyono mengatakan pimpinan TNI AD akan menindak tegas danmemberhentikan dengan tidak hormat kepada anggotanya yang positif mengunakan narkoba, atau anggotanya yang terlibat langsung dengan peredaran narkoba.
“Jika ada anggota Kodim 0707/Wonosobo kedapatan memakai narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan-segan untuk memberhentikan dengan tidak hormat,”katanya.

Antrean panjang menunggu giliran dilakukan oleh anggota untuk pengecekan urine. Sampel urine dari masing-masing anggota kemudian dilakukan tes oleh petugas dari BNNP Jateng. Di lokasi pengambilan sampel urine terlihat dijaga ketat anggota Unit Intel dan Provost Makodim 0707/Wonosobo.
“Pemeriksaan urine sebagai upaya untuk mencegah, mencari, membasmi dan membersihkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0707/Wonosobo,” katanya.
Ia berharap semua anggotanya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, jika terbukti terlibat maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan karena telah mencoreng wibawa dan nama baik korps TNI. Cintailah keluarga kalian, karena keberhasilan seorang suami tidak lepas dari doa keluarga. Jika perlu tambahan pendapatan, carilah usaha yang tidak beresiko dan melanggar hukum.
“Kami bekerja sama dengan BNNPmelakukan pemeriksaan urine secara mendadak. Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, supaya tidak ada penyelewengan dilakukan oleh anggota,” katanya.
Ia menuturkan kegiatan ini sekaligus sebagai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) untuk mengetahui keterlibatan anggota Kodim 0707/Wonosobodari pengaruh buruk narkoba.
Menurut dia tes urine ini akan dilakukan berkelanjutan dan dilakukan secara mendadak agar tidak ada anggota berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut. Ia meminta dukungan masyarakat, jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan narkoba agar segera dilaporkan.
“Jangan takut untuk melaporkan, jika memang menemukan ada anggota yang mengunakan atau bermain dengan narkoba, laporkan saja kepada saya langsung,” katanya. Sedang hasil pemeriksaan tes urineyang dilakukan kepada semua anggota TNI dan PNS Kodim 0707/Wonosobo tersebut hasilnya negatif.
Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here