Kodim Siaga Natal dan Tahun Baru

WONOSOBOZONE – Dipenghujung tahun 2016 dilaksanakanApel luar biasa menghadapi Perayan Natal dan Tahun Baru 2017, di Halaman Makodim, Rabu(21/12). Diikuti seluruh personel dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI-AD, diambil langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono.
Dalam arahannya Dandim berharap seluruh Prajurit dan PNS supaya mengikuti perkembangan informasi yang terjadi saat sekarang.  Jaga sinergitas kinerja di setiap wilayah, bangun komunikasi yang baik antar Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat desa. Kuasai tiga komponen yaitu Geografi, Demokrafi dan Kondisi sosial. Karena prajurit TNI bukanlah pemadam kebakaran. Untuk bisa menilai dan bertindak Babinsa harus rajin turun ke wilayah. Deteksi dini dan cegah dini harus selalu dilaksanakan oleh babinsa, karena kalian semua adalah Bapul( Badan Pengumpul ),tegas Dandim.
Jamin stabilitas keamanan wilayah supaya kondusif, sehingga masyarakat merasa terayomi dengan keberadaan Babinsa di tiap wilayah. Menjadi Prajurit adalah pilihan, maka laksanakan tugas dengan dedikasi, disiplin, ikhlas dan bertanggung jawab. Bekerjalah sesuai aturan, jika merasa keberatan dengan tugas yang di emban sekarang, ajukan sesuai prosedur. Dengan demikian hal-hal yang buruk tidak menular ke personel yang lain, yang sudah mampu melaksanakan tugas dengan penuh kedisiplinan. Banyak anggota kita yang melaju, atur waktu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Faktor keamanan harus tetap di utamakan, sebaik apapun tugas di kerjakan namun celaka tidak ada gunanya. Bina keluarga dengan baik, bimbing putra-putri kita agar menjadi generasi penerus yang mandiri dan berkepribadian. Tanpa do’a dari keluarga ( anak/istri/orang tua) kesuksesan tidak akan dapat diraih, untuk itu jangan sia-siakan keluarga kita, pungkas Dwi.
Pelaksanaan apel bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2017. Mengadakan patroli ke Gereja, agar masyarakat merasa terlindungi pada saat mereka beribadah. Dan dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk perayaan Natal tahun ini. Waspadai gelagat dan tingkah laku orang asing yang tidak bertanggung jawab, yang ingin mengacaukan perayaan Natal dan Tahun baru. Ciptakan suasana kondusif di wilayah agar menunjang stabilitas keamanan nasional, buat masyarakat  merasa aman dan nyaman.
Pendim0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here