Kodim Akan Gelar Panen Raya

WONOSOBOZONE – Selain menggelar pertemuan dengan para Kelompok Tani dan para Pengusaha penggilingan padi se Wonosobo di Makodim pada Kamis (10/9). Dalam waktu dekat, Dandim juga menyebut akan menggelar panen raya di Teges Wetan, Kecamatan Kepil sebab secara overall se-Jawa Tengah sendiri, Agus mengakui bahwa tingkat penyerapan beras petani memang masih cukup rendah.
“Untuk se-Jateng, dari target 505.000 ton, baru terserap sebesar 278.000 ton, sehingga kekurangan yang harus dikejar mencapai 227.000 ton”, urai Agus.
Keterlibatan pihak Kodim sendiri, dijelaskan Agus sesuai dengan perintah Presiden RI, agar TNI ikut mengamankan ketahanan pangan dalam Negeri.
“Dengan pengawasan langsung TNI, kita berupaya mengurangi ketergantungan terhadap impor beras dari luar, sehingga kesejahteraan petani, serta upaya mengejar swasembada beras bisa terwujud”, pungkas Dandim.
Di Wonosobo sendiri, selain membuka posko di Makodim, Agus mengaku telah menempatkan personel di gudang Bulog Sawangan.
“Kita bersiaga 24 jam, termasuk di gudang Bulog agar setiap saat petani hendak menjual beras atau gabah, bisa dilayani”, pungkas Dandim.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here