Kodim 0707 Wonosobo Lepas Tiga Anggotanya

WONOSOBOZONE – Dandim 0707 Wonosobo Letkol.Czi.Dwi Haryono, melepas tiga anggotanya, yakni Kapten.Arm.Agus Suparno, yang sebelumnya menjabat Danramil Selomerto, Serda M.Ikhwanudin, yang sebelumnya bertugas di Koramil Mojotengah, serta Agus Sutoro, sipil tentara, yang sudah memasuki masa purna tugas atau  MMP, setelah mengabdi selama 32 Tahun jadi tentara dan sipil tentara.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketiganya, atas pengabdian yang diberikan kepada NKRI dan andilnya di Kodim 0707 Wonosobo. Ia beharap, di masa pensiunnya nanti mereka selalu sehat, bisa kembali ke keluarga dan masyarakat, dan masa pensiun ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dandim juga mengajak kepada anggota yang lain, untuk selalu meneladani pengabdian dan kinerja baik, yang sudah ditunjukkan oleh seniornya tersebut, serta mengajak kepada semua yang hadir dalam upacara itu untuk selalu kompak serta meningkatkan kinerjanya. Dandim mengajak kepada anggotanya, bahwa apa yang diajarkan, itulah yang dikerjakan, namun hal itu sesutu yang baik tentunya.

Menurut Agus Suparno, pria asal Kebumen, salah satu dari tiga personil KODIM yang telah memasuki masa pensiun tersebut, ia merasa sangat bangga bisa mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tentara. Kebanggan atas apa yang telah diukirnya selama mengabdi tersebut, terwujud dengan mendapatkan banyak prestasi dan peghargaan yang diberikan kepadanya, diantaranya Satya Lencana 8 Tahun, Seroja saat dikirim ke Timor Timur (1985-1986) dan Nararia.

Agus menceritakan riwayat pengabdiannya, saat menjadi tentara, sejak tanggal 1 Februari 1984, masuk melalui Secaba Milsuk II tahun 1983/1984 dan masuk Batalion Armed II Magelang selama 10 Tahun, selanjutnya menempuh pendidikan Sekolah Calon Perwira (SECAPA) tahun 1993, setahun kemudian pindah masauk di Batalion Armed VIII Jember selama 6 tahun.

Ia sendiri masuk di Wonosobo sejak 16 Oktober 2000, menjabat sebagai Pasiter dan dua tahun kemudian menjadi Danramil Kertek. Selanjutnya tahun 2005, menjabat Danramil Leksono dan di tahun 2010 Danramil Kejajar, serta tahun 2014 menjadi Danramil Selomerto hingga saat ini memasuki masa Pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here