Kodim 0707 Salurkan Traktor Sawah

WONOSOBOZONE – Program  swasembada pangan yang ditargetkan oleh pemerintah dengan mengandeng TNI harus  tetap berjalan, sementara  itu permasalah yang ada saat ini adalah para petani kesulitan mencari tenaga kerja khususnya dalam mengolah sawah. Para petani harus atri menuggu giliran agar lahannya bisa dibajak.   Sehingga mereka kesulitan dalam menentukan tanam padi.
Melihat permasalahan tersebut Komandan Kodim Letkol Dwi Hariyono berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Pertanian agar mengupayakan bantuan alat pertanian khususnya traktor yang sesuai dengan kondisi medan di Wonosobo.  Dari hasil koordinasi tersebut maka Kodim mendapat bantuan 2 unit traktor  yang diberikan kepada 2 kelompok tani yaitu Kelompok Tani Sejahtera (Ds.Sudungdewo kec.kertek) dan Kelompok Tani Luhur (Kel.Jaraksari, Kec. Wonosobo). Penyerahan traktor dilaksanakan di halaman Makodim.(29/8).
Komandan Kodim menyampaikan kepada para penerima traktor agar barang yang sudah diterima supaya dirawat sebaik mungkin sehingga bisa bermanfaat lebih lama.  Pemberian ini adalah sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya menyukseskan swasembada pangan.  Bentuk perhatian ini diberikan melalui berbagai macam bantuan yang diberikan salah satunya adalah dengan memberikan  traktor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here