Kodim 0707 kembali selenggarakan panen raya

WONOSOBOZONE – Setelah sukses mengadakan panen raya di beberapa wilayah, kini kodim 0707 menyelenggarakan panen raya di Desa Jangkrikan dan Tegeswetan kecamantan kepil (17/9) dengan luas panen 43 Ha.  Panen tersebut menhasilkan 8 ton/Ha padi cihera. Panen dihadiri oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI StefanusTri Mulyono, Bupati Wonosobo, Dandim, Kapolres, Kejaksaan, Kepala Dinas Pertanian, Dinas KB, Babinsa, PPL, Kelompok tani Subur dan masyarakat.
Danrem mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani yang telah berupaya membantu pemerintah dalam menciptakan swaswembada pangan nasional. 
Danrem juga berpesan agar pemerintah bisa membuat kebijakan yang bisa menahan alih lahan khususnya lahan pertanian dijadikan lahan yang lain.  Karena saat ini yang menjadi permasalahan yang paling menonjol adalah menyusutnya lahan pertanian.  Kita bisa menjadi negera industri, akan tetapi pertanian tidak boleh kita tinggalkan.  
Dalam acara tersebut para petani juga menyampaikan keluhan yang sering mereka alami seperti masalah irigrasi yang rusak, obat – obatan dan pupuk yang mahal serta serta sulitnya menjual beras ke Bulog. 
Menanggapi hal tersebut, Danrem akan berupaya menjembantani itu semua sehingga permasalahan bisa terselesaikan secepat mungkin dan swasembada bisa tercapai dalam kurun waktu 3 tahun seperti yang ditargetkan oleh pemerintah.
source : kodim 0707
original writer : Ahmad Ridho S Kom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here