Kirim 6 Kafilah, Wonosobo Optimis Tuai Hasil Positif Di MHQ Pesantren Se-Jateng


WONOSOBOZONE – Para kafilah Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) Pesantren Ke 12 tingkat Provinsi  Jawa Tengah, yang menjadi wakil Kabupaten Wonosobo optimis bakal mampu menuai hasil positif. Optimisme tersebut diungkapkan Ketua rombongan Kafilah, Untaji Affan seusai menghadap Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo di ruang kerjanya, Selasa (1/11). “Kedatangan kami bersama para kafilah ini adalah untuk berpamitan, dan memohon doa restu Pemerintah Kabupaten, agar langkah mengikuti MHQ Pesantren Ke-12 Tingkat Jawa Tengah di Blora lancar, serta mampu mendulang prestasi memuaskan,” terang Untaji.

Dalam MHQ Pesantren Tingkat Jawa Ke-12, Untaji menyebut Kabupaten Wonosobo akan turun di semua kelas perlombaan, dengan mengandalkan 6 kafilah. “Ada 6 Kelas, yaitu Hifzil Qur’an 20 Juz Putra, Hifzil Qur’an 20 Juz putri. Lalu Hifzil Qur’an 30 Juz Putra dan Hifzil Qur’an 30 Juz Putri, serta Tafsir bahasa Arab Putra dan Tafsir bahasa Arab putri, yang akan kami ikuti,” bebernya. Selain enam peserta, rombongan Kafilah Wonosobo juga akan didampingi official dari Kementerian Agama Kabupaten dan Perwakilan Pemkab sejumlah 4 orang. Dari hasil pembinaan dan latihan cukup intensif sebelumnya, Untaji mengaku sangat optimis kafilah dari Wonosobo bakal mampu bicara banyak dan menorehkan hasil positif. “Setidaknya ada kelas yang kami sangat optimis bisa unggul dan mengharumkan Wonosobo,” tandas Untaji.

Optimisme serupa juga dilontarkan M Ihsan Amali, santri dari salah satu Ponpes di Kalibeber yang akan maju di kategori Hifzil Qur’an 30 Juz Putra di MHQ Ke 12. Ihsan mengaku persiapannya cukup matang, karena selama sebulan terakhir intensif menjalani masa bimbingan. Remaja yang mengaku sudah menghafal Al Qur’an sejak kecil itu tak hanya mematok target mengharumkan Kabupaten Wonosobo di kancah MHQ, namun juga ingin menimba ilmu. “Kesempatan untuk bisa bertemu orang-orang hebat di MHQ nanti akan saya manfaatkan untuk belajar lebih banyak,” pungkasnya.

Niat tulus Ihsan dan teman-teman sesama Kafilah, untuk mengharumkan nama Wonosobo di Blora, sejalan dengan pesan Sekda, Eko Sutrisno Wibowo. Mewakili Pemkab, Eko meminta para Kafilah untuk menunjukkan kemampuan maksimal di MHQ Pesantren ke 12 Se-Jateng yang digelar mulai 1-3 November 2016 di Kabupaten Blora. “Jangan minder, jangan lupa berdoa, dan yakin saja dengan bekal dan kemampuan yang dimiliki, sehingga kita tetap optimis untuk bisa mencapai hasil terbaik,” pesan Sekda.

Source wsbkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here