Kirab Panji Buka Rangkaian Peringatan Hari Jadi

WONOSOBOZONE – Pembukaan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo yang ke 194 diawali dengan prosesi serah terima dan kirab panji. Acara serah terima kirab panji yang diikuti oleh jajaran Forkompimda Wonosobo tersebut, berlangsung di Pendopo Bupati Wonosobo, Senin (1/6/2019).

Sebelum prosesi kirab panji berlangsung, doa dari para tokoh lintas agama dipanjatkan untuk mengawali rangkaian acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo mengatakan, panji-panji yang sudah diserahkan selanjutnya dikirab mengelilingi Alun-alun kota Wonosobo. Selanjutnya, prosesi Penyerahan atribut panji yang terdiri dari Songsong Agung Kamulyan, Tumbak Korowelang, Bendera Merah Putih dan Panji lambang daerah dilakukan oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Ketua DPRD, Kapolres, dan Dandim kepada para Camat, Kapolsek, Sekretaris Camat, serta Danramil, dan selanjutnya akan dikirabkan di seluruh desa di kecamatan masing-masing.

Andang juga berharap, peringatan hari jadi tersebut bukan sekedar menjadi agenda pemerintah saja, namun juga membutuhkan partisipasi luas masyarakat Wonosobo.

Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, karena kita mengimplementasi the soul of java. Baik itu kebendaan maupun non kebendaan, maka perlu diangkat kegiatan yang bisa dilakukan oleh warga baik di kota maupun di pedesaan dalam mendukung peringatan itu,” ungkapnya. (W)

BACA JUGA:  Pernikahan Usia Dini Di Wonosobo Tinggi, Apa Penyebabnya...?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.