Kimochi FC Kampiun Pra Liga Futsal 2019

WONOSOBOZONE – Turnamen Pra Liga Futsal 2019 yang berlangsung di lapangan Profutsal Andongsili telah usai digelar pada hari Minggu, 20/01/2019. Dimana pada Turnamen kali ini tim futsal asal Sukoharjo yaitu Kimochi FC berhasil keluar sebagai juara.

Pada babak final tim Kimochi FC berhasil memupus perlawanan seru yang dilakukan oleh tim Danareal FC yang mayoritas berisikan pemain muda berbakat.

Kedua tim saling jual beli serangan dan saling kejar point untuk unggul dan menyamakan score. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Kimochi FC berhasil unggul atas Danareal FC dengan score tipis 4-3.

Selain berhasil menjadi juara, pemain tim Kimochi FC yaitu Reza Mahardika juga berhasi menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu Pemain Terbaik & Top Score.

Ditemui seusai pertandingan, Ketua panitia penyelenggara, Adhi Triatmoko menjelaskan, turnamen Pra Liga Futsal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonosobo pada tahun 2019 menggunakan format setengah kompetisi. Dimana keseluruhan tim yang ikut berjumlah 24 tim, lanjut Adi, dibagi menjadi delapan group.

“Kemudian juara group berhak lolos ke babak 8 besar hingga bertemu dengan keseluruhan juara group yang sudah terbagi. Setelah itu kami ambil 4 besar yang nantinya akan naik level untuk bertanding di ajang Wonosobo Futsal League (WFL) 2019,” katanya.

Sedangkan 2 tim lain yang berhak lolos ke WFL 2019 selain Kimochi FC dan Danarela FC adalah KMW dan Putra Anshor. Adhi juga menambahkan, tentang banyaknya club yang tidak bisa berpartisipasi dalam turnament kali ini, dikarenakan panitia sengaja membatasi jumlah tim yang ikut agar pelaksanaan turnament tidak memakan waktu yang lama.

“Berbeda dengan Pra Liga Futsal tahun 2018 yang diikuti oleh 64 tim dari seluruh penjuru Kabupaten Wonosobo,” pungkas Adhi.

BACA JUGA:  BKD Imbau Pendaftar CPNS Manfaatkan Waktu Di Luar Jam Sibuk Siasati Kendala Akses

Hal yang sama juga di utarakan oleh Arga Yudha Pratama selaku Ketua AFK Wonosobo. Pria yang kerap disapa dengan panggilan Arga itu sangat bersyukur, turnament Pra Liga Futsal tahun 2019 berjalan aman dan lancar. “Semua tim menjunjung tinggi sikap sportifitas, sehingga tidak ada kejadian-kejadian yang menghambat jalanya turnamen,” terangnya.

Arga juga mengapresiasi penuh kepada futsal mania yang ada di Wonosobo. Karena menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir olahraga futsal semakin digemari oleh semua kalangan. “Bahkan setiap kampung maupun komunitas sudah mulai membentuk atau memiliki club futsal,” tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Arga berharap pada Pemerintah Wonosobo untuk memperhatikan dan peduli dalam berpartisipasi melakukan pembinaan terhadap bakat-bakat muda potensial di bidang futsal. “Agar nantinya dapat memajukan serta mengharumkan nama baik Kabupaten Wonosobo dalam kancah perfutsalan,” tandas Arga.

Kontributor : @wtatmojo

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.