Khoul Ponpes Al-Anshor Singkir Bakal Meriah

WONOSOBOZONE – Pondok Pesantren Al-Anshor yang terletak di Kampung Singkir, Kelurahan Jaraksari, Kec.Kab. Wonosobo bakal menggelar khoul lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada usia yang ke-26 ini, ponpes Al-Anshor akan menampilkan beberapa rangkaian kegiatan yang dikemas secara menarik pada awal Mei mendatang. Ketua Panitia, Ustad Arifin menyebut pihaknya akan mengadakan khoul selama 2 hari. “Yang jadi bombastis dan belum pernah kami lakukan sebelumnya yakni karnaval dengan melibatkan seluruh warga Singkir di hari yang pertama. Sedangkan hari yang kedua, khataman dan pengajian. Khatamannya kita mengajak hafidz dan hafidzoh se-Kabupaten Wonosobo,” ungkap pria yang akrab disapa Ari usai rapat persiapan khoul di aula Ponpes Al-Anshor, Jum’at malam (24/3).
Untuk pengajiannya, ditambahkan Ari, akan menghadirkan Habib dari wilayah Wonosobo. Sedangkan perayaan karnaval, menurut Ari, akan melibatkan warga Singkir dan rencananya dijadikan agenda rutin tahunan. Selain itu, kata Ari, karnaval yang digelar akan menjadi karnaval terpanjang yang pernah dilakukan Ponpes Al-Anshor. “Semoga dengan adanya keterlibatan warga dalam ikut serta meramaikan khataman ini, amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin,” harapnya.
Menanggapi inisiatif dalam memeriahkan acara khoul yang ke-26, disambut positif oleh Ketua Persatuan Pemuda Singkir (PPS), Nurochman. Dia mengatakan, seluruh pemuda dan elemen masyarakat siap di terjunkan untuk berpartisipasi aktif. “Segala yang kami miliki seperti tenaga maupun kas, siap untuk support sepenuhnya kegiatan tersebut,” terang Nur kepada Wonosobozone.
Dari 2 RW yang terdiri dari 14 RT di Singkir, lanjut Nur, akan menampilkan ketrampilan dan karya yang dimiliki masing-masing RT. “Per RT akan kami beri subsidi untuk membuat kendaraan hias ataupun karya lain yang akan ditampilkan dalam perayaan khotmil Qur’an akhirussanah Ponpes Al-Anshor agar terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya,” tegasnya.
“Yang jelas, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antar warga agar semakin guyub dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here