KHAFILAH WONOSOBO IKUTI MTQ UMUM XXVI JAWA TENGAH

WONOSOBOZONE – Sebanyak 24 Khafilah dan 1 regu Rebana Kabupaten Wonosobo, dilepas oleh Penjabat Bupati Kabupaten Wonosobo, Ir. Satriyo Hidayat, untuk mengikuti MTQ Umum XXVI Tingkat Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan Solo. 
Kontingen dari Wonosobo berjumlah 43 orang yang terdiri dari 24 Khafilah, 7 pembina dan 12 orang regu Rebana, dilepas oleh penjabat bupati pada Senin, 16 November 2015, bertempat di gedung Setda Kabupaten Wonosobo. 
Saat melepas Kontingen, Satriyo Hidayat menyampaikan bahwa lomba ini membawa nama baik Wonosobo, oleh karena itu harus diikuti dengan penuh semangat dan percaya diri. Laksanakanlah dengan sepenuh dan dari dalam hati, serta lakukan dengan Ridho Allah. Apalagi lomba ini adalah lomba yang berkaitan dengan Agama, jika dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan semangat Ridho Allah, nantinya juga akan memperoleh hasil yang terbaik. 
Sementara itu menurut Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Wonosobo yang juga selaku Pembina kontingen MTQ Wonosobo, Drs. Mahbub, M.Ag, menyampaikan bahwa MTQ Umum XXVI Tingkat Jawa Tengah dilaksanakan  tanggal 16 sampai 19 November. Sementara Kontingen Wonosobo akan mengikuti beberapa kelas dalam MTQ, yaitu kelas Tilawah Anak anak putra dan putri, Tilawah Remaja putra dan putri, Tilawah Dewasa putra dan putri, Tahfidz 1 Jus dan Tilawah putri, Tahfidz 5 Jus dan Tilawah putra, Tahfidz 10 Jus putra dan putri, Tahfidz 10 Jus putra, Tafsir Bahasa Arab putra, Fahmil Qur’an grup, Syarhil Qur’an grup, Khat Naskah putra dan putri, Khat Mushaf putra dan putri, Khat Dekorasi putra dan putri serta Rebana/Qosidah. 
Mahbub juga menambahkan bahwa untuk MTQ kali ini Kabupaten Wonosobo diharapkan memperoleh hasil yang baik. Untuk MTQ  Pelajar Tingkat Jawa Tengah beberapa waktu lalu Kabupaten Wonosobo berada di tingkat 8 se Jawa Tengah. Untuk kali ini ditargetkan lebih baik daripada MTQ Pelajar. Semoga itu semua bisa tercapai.   
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here