Ketua TP PKK Wonosobo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

WONOSOBOZONE.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Fairuz Eko Purnomo, kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama ditengah Pandemi Covid-19. Ajakan itu disampaikan dalam kunjungannya di pasar gratis di Kp. Mulyosari, Kelurahan Jaraksari, Jumat (3/7/2020) pagi tadi.

Istri Bupati Wonosobo itu juga menuturkan, Kepedulian terhadap sesama tidak hanya diwujudkan dengan kegiatan ketahanan pangan saja, namun masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilaksanakan dalam progam Jogo Tonggo Wonosobo Biso. Fairuz juga menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh warga masyarakat kelurahan jaraksari, beserta seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pasar gratis tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan pasar gratis Jogo Tonggo ini bisa menjadi pemantik terlaksananya ragam kegiatan positif lainnya, untuk menciptakan ketahanan pangan di masa Pandemi ini.

Saya sangat bersyukur, karena di tengah pandemi ini, masyarakat Wonosobo masih mempunyai rasa empati terhadap sesama. Saya berharap, progam ini akan terus berjalan, tidak hanya di tempat ini, namun di seluruh wilayah di Wonosobo,” ucapnya.

Fairuz juga meminta masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif, dan lebih peduli dalam melihat kondisi di sekitar lingkungan. “Jika ada warga yang mengalami kesulitan, segera lapor ke RT/RW serta perangkat desa/kelurahan setempat, agar semua dapat tertangani dengan cepat, baik dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Selain itu masyarakat diminta agar memperkuat komitmen bersama, meningkatkan kepedulian, kerjasama, dan kewaspadaan, terutama terhadap lingkungan sekitar, sehingga apa yang telah diupayakan pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Wonosobo sejauh ini tidak sia-sia.

“Namun saya juga prihatin, sepertinya kedisiplinan beberapa warga masyarakat sudah mulai kendor karena Wonosobo dalam beberapa hari ini nol penambahan kasus Covid-19. Perjuangan kita belum berakhir, penyebaran Covid-19 belum benar-benar berhenti. Jadi saya mohon, agar tetap patuh pada himbauan pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari untuk mencegah penyebaran dari Covid-19 agar tidak lebih meluas lagi,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  AirNav jadikan balon udara peluang ekonomi masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.