Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa Ikuti Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan

WONOSOBOZONE – Diperlukannya pengetahuan dan ketrampilan dalam pelaksanaan 10 Progam Pokok PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo mengadakan Pelatihan Pengelolaan Progam dan Penyuluhan yang diikuti oleh seluruh ketua TP PKK Kecamatan dan Perwakilan TP PKK Desa yang baru dilantik. Acara tersebut diadakan di Ruang Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo, Senin (13/02). Datang sebagai Narasumber adalah Wakil Ketua I TP PKK Propinsi Jawa Tengah, Sudarli Heru Sujatmoko beserta Sekretaris TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Rina Tamzil.
Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo berharap agar seluruh ketua TP PKK benar-benar memahami isi dari 10 Progam Pokok PKK, dan dalam pelaksanaannya di lapangan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada. Harapannya  kegiatan-kegiatan PKK dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. Selain itu, dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para kader PKK pada umumnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, pada kesempatan menyampaikan bahwa sangat diperlukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan anggota PKK yang dilaksanakan secara terstruktur serta berkesinambungan, sehingga ke depan dapat menjalankan program dan kegiatan secara efektif serta efisien, disesuaikan dengan kondisi sosial, budaya, ekonomi dan kearifan lokal yang nyata-nyata sudah hidup di masyarakat.
Eko Sutrisno  juga berharap kegiatan seperti ini  dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Tim Penggerak PKK, untuk selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi peningkatan kinerja Tim Penggerak PKK pada waktu yang akan datang.
Sementara itu, Sudarli Heru Sujatmoko menyampaikan materi tentang Pemimpin dan Inovasi dalam Gerakan PKK. Kepemimpinan dan inovasi sangat diperlukan dalam gerakan PKK,hal tersebut dimaksudkan agar gerakan PKK tidak menjadi momok, tetapi menjadi motivasi bagi masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya karena membangun keluarga juga membangun bangsa. Dan semua progam PKK adalah mensejahterakan keluarga tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama Rina Tamzil juga memberikan materi tentang kelembagaan gerakan PKK serta tugas pokok ketua TP PKK. Sedangkan Erna Yuniawati, Kabid PP dan PA Dinas PPKBPPPA menyampaikan materi tentang Kegiatan Prioritas PKK 2017 yang bisa diusulkan ke APBDes 2017.
Selain narasumber diatas, dua narasumber lainnya adalah Kepala BAPEDA Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardaya dan Siti Khasanah Supangat, dari TP PKK Provinsi Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here