Ketua Tim Penggerak PKK Canangkan Taman Kartini Jadi Taman Ramah Anak

WONOSOBOZONE – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, Ny.Fairuz Eko Purnomo, beserta ibu-ibu jajaran FORKOMPINDA mencanangkan Taman Kartini jadi Taman Ramah Anak, Kamis, 22 Desember.
Menurut Ny.Fairuz, dengan dicanangkannya Taman Kartini sebagai Taman Ramah Anak merupakan salah satu bukti dan komitmen nyata dalam mendukung perwujudan Kabupaten Layak Anak. Taman Ramah Anak ini merupakan buah dari hasil kerjasama antara pemerintah daerah, swasta dan organisasi kemasyarakatan dalam menjamin hak anak untuk bermain, berekreasi dan berkreasi sesuai dengan minat, bakat dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan dirinya.
Ny.Fairuz mengapresiasi inisiasi Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Wonosobo yang telah menggagas program Sahabat Taman. Adanya program ini, membuat ruang terbuka publik di Kabupaten Wonosobo menjadi semakin berkembang. Ruang tersebut tidak hanya berfungsi sebagai area hijau tapi juga sebagai sarana aktualisasi dan rekreasi bagi masyarakat.
Ia berharap, taman-taman yang sudah ada di Kabupaten Wonosobo dapat juga dikembangkan menjadi Taman Ramah Anak, tidak hanya sebagai sarana rekreasi tapi juga menjadi taman edukasi yang aman, nyaman dan berkualitas. Kedepan diharapkan, taman dapat dibangun, tidak hanya di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar. 
Melalui persembahan taman ramah anak ini, Ny.Fairuz juga berharap, agar anak-anak dapat memanfaaatkan taman ini sebagai ruang yang lebih luas untuk berekspresi di alam terbuka, dan menjadikan taman ini sebagai sarana bermain dan belajar, sekaligus untuk mempererat persahabatan dan keakraban dengan teman-teman sebaya. 
Kepada seluruh pihak terkait, Ny.Fairuz juga mengingatkan, bahwa anak adalah investasi di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban bersama untuk menjadikannya cerdas, bahagia dan lebih berkualitas. Untuk itu, peran seluruh pemangku kepentingan, baik itu pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha, harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here